Home / Kampar / Kades M.Isyha: Untuk Meningkatkan Perdayaan Masyakat Berikan 30 Ekor Kambing Kepada Peternak Kambing

Kades M.Isyha: Untuk Meningkatkan Perdayaan Masyakat Berikan 30 Ekor Kambing Kepada Peternak Kambing

PULAU JAMBU,LINTAS10.COM-Kepala Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar,M. Isyha S.Pdi Berikan Bantuan 30 (Tiga Puluh) Ekor Kambing Kepada satu Kelompok Tani ” BAKOMBANG” yang ada di Desa Pulau Jambu,Sabtu (11/8/18).

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha S.Pdi beserta staff Desa,Dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Kesehatan HewanKabupaten Kampar Taufik Bahar, Ketua kelompok ternak Bakombang M. Jalal , Muhammad Samsil, Tokoh Pemuda Desa Pulau Jambu Firdaus .SE dan masyarakat Desa Pulau Jambu.

Kapala M. Isyha S.Pdi juga berkata hal ini untuk meningkatakan Kemajuan Bidang Perdayaan masyarakat dengan mengunakan angaran Dana Desa tahun 2018,”saya terpanggil membuat
program – program jitu, Kelompok Peternakan Bakombang ini terdiri dari 15 Orang anggota.

”Dengan adanya program ternak kambing ini saya yakin dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warganya. Dengan semangat dalam membagun desa,”Ujar M Isyah.

”Dengan adanya program ini saya berharap ekonomi masyarakat Desa Pulau Jambu dapat meningkat. Setelah saya pikir disamping Dana Desa digunakan untuk program bangunan fisik, juga bisa untuk bidang pemberdayaan masyarakat dan pembinaan.Semoga denga adanya program ternak Kambing ini,bisa berjalan dengan baik dan semakin berkembang oleh masyarakat tentunya dengan sendirinya akan memutuskan mata rantai kemiskinan,”Harap kades.

“Saya berdo’a agar Desa yang saya pimpin ini bisa menjadi projek percontohan terhadap program pemberdayaan masyarakat melalui alokasi penggunaan Dana Desa (DD),”Harap Kades.

”Selain itu Isyha juga mengingatkan kepada kelompok ternak ini yang menerima bantuan agar tidak menjual kambing yang sudah diberikan,”ingatnya.

Dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar Taufik Bahar kepada Wartawan juga menapresiasi kinerja Kades Pulau Jambu.

”Taufik berpesan kepada peternak kambing agar serius dalam menjalankan usaha dan semnagat mengembangkan agar nantinya ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan baik melalui ini,”ujarnya

Sementara itu Ketua kelompok ternak Bakombang Desa Pulau Jambu Jalal, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang sangat peduli dan selalu memperhatian masyarakat Desa Pulau Jambu ini.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan kambing yang diberikan oleh Kepala Desa Pulau Jambu M. Isyha kepada kelompok Bakombang ini. Melalui program ini, kami dapat mengembangkan ternak usaha kambing ini,tanpa harus menunggu tabungan terkumpul untuk mendapatkan satu pasang kambing,”Ungkap Ketua Kelompok Jalal.(has)


Baca Juga

Puluhan Warga Desa Meragin Megaduh Ke DPRD Kampar Terakait Pembagunan Jembatan Meragin

BANGKINANG KOTA,LINTAS10.COM-Akibat Dampak Terkena Pembangunan Jembatan Merangin Puluhan Warga dari Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.