oleh

Indonesia Tidak Akan Tenggelam Kalau Kita Tetap Bersatu

Labuhanbatu Raya, lintas10.com-Lagu Indonesia Raya mengawali acara silahturahmi dan doa bersama kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB bersama bupati Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se kabupaten Labuhanbatu Raya dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang aman dan damai dan sehat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu – Polda Sumatera Utara yang dilaksanakan digedung serba guna Polres Labuhanbatu, Jumat (27/11/20).

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, Sik menyampaikan, bahwa perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 yang akan kita laksanakan dalam situasi bencana alam yang luar biasa pandemi covid-19, dan seluruh dunia mengalaminya.” Negara sudah mengamanatkan kami bersama TNI sebagai penaggungjawab keamanan pelaksanaan pesta demokrasi ini. Sampai saat ini keamanan sangat kondusif dan ini harus bisa kita jaga bersama. Jangan libatkan diri dengan politik praktis,” sebut kapolres.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan juga menjelaskan, bahwa jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 2664 tidak sebanding dengan jumlah personil pengamannya, dengan daftar pemilih tetap (DPT) kurang lebih 750 ribu. Untuk itu personil Polres Labuhanbatu akan dibantu dengan personil Brimob, kodim 0209/LB dan 2 orang Linmas.

“Indonesia tidak akan tenggelam kalau kita tetap bersatu,” tegas kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan saat mengakhiri sambutannya.

Sementara, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menyampaikan, dengan sisa waktu yang ada menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 massa pendukung dan para paslon dapat memberikan yang terbaik dan nanti dapat menerima hasilnya dengan lapang dada. “Serahkan perhitungan kepada KPU tanpa ada perpecahan satu sama lainnya. Massa pendukung harus bisa mengendalikan diri, jika ada massa pendukung yang melakukan hal tidak baik saya sudah sampaikan kepada kapolres, Paslonnya ambil bang,” pungkas Dandim 0209/LB.

Baca Juga:  Kadis Pertanian Labuhan Batu Agus Salim Ritonga Hadiri Penanaman Padi 5 Ribu Hektar Di Kecamatan Bungaraya Siak

Sebagai pelaksana Pilkada, Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, Sos menjelaskan, bahwa dalam situasi pandemi covid-19 antisipasi terpapar, KPU menyiapkan bilik khusus untuk memberikan suaranya. “Apapun hasil Pilkada nantinya, itu lah hasilnya. Karena semua itu ada hikmahnya. KPU Labuhanbatu Raya siap melaksanakan pilkada serentak Labuhanbatu Raya,” sebut Wahyudi.

Bupati Labuhanbatu yang diwakili Sekda Labuhanbatu, Ir. H. Yusuf Siagian didampingi bupati Labuhanbatu Utara dan bupati Labuhanbatu Selatan menyampaikan, bahwa atas nama pemerintahan kabupaten Labuhanbatu Raya menyampaikan terimakasih kepada kapolres serta Dandim 0209/LB atas dilaksanakannya acara silahturahmi dan doa bersama dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Labuhanbatu, KH Darwin Husein Lc yang dilanjutkan pembacaan ikrar bersama yang dipimpin Ust. H. Khairul Dalimunthe, Spd, Mpd.(jon sitorus)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan