Home / Kampar / Hendra Yani:Kantor Disdukcapil di Nilai Tak Layak Lagi

Hendra Yani:Kantor Disdukcapil di Nilai Tak Layak Lagi

BANGKINANG KOTA, lintas10.com- Kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kampar dinilai sudah tidak layak dalam melayani masyarakat, kata anggota DPRD Kampar, Hendrayani, SE MM kepada Wartawan, Selasa (8/8/2017) di kantor DPRD Kampar di Bangkinang Kota.

Dikatakan, saat sidak ke kantor Disdukcapil kemarin terlihat, warga berdesak-desakan dalam antrian sampai bibir jalan Abdul Rahman Saleh guna mengurus pembuatan elektronik KTP dan kartu keluarga (KK).

“Antrian warga di panas terik matahari,” katanya.

Begitupun dengan sarana dan prasarana yang digunakan pegawai sudah tidak layak dan tidak efisien.

“Pantas saja warga sampai antri berdesak-desakan,” Ujarnya.

Dikatakan, gedung baru yang dirancang sedemikian rupa guna memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyarakat merupakan solusi mengatasi hal itu.

Lebih jauh politisi PPP ini menyampaikan, bahwa lambannya pelayanan pembuatan KTP elektronik dan KK masyarakat, tidak sepenuhnya merupakan kesalahan dari Disdukcapil, ucap Hendrayani. Karena blangko dan peralatan penunjang pembuatan KTP elektronik itu merupakan kewenangan pusat. (hasbi)

Baca Juga

Pelatihan Jurnalistik, Ketua PWI Kampar: Wartawan Adalah Profesi Mulia

BANGKINANG KOTA,LINTAS10.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar, adakan pelatihan jurnalistik kepada siswa dan mahasiswa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *