oleh

Gaya Bupati Seruyan, Serap Aspirasi Sarapan Pagi Bersama Masyarakat

Last Updated: 06 Jan 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Bupati Seruyan, Yulhaidir bersama Istri, pada Jumat pagi (4/1/2019) di dermaga kapal bongkar muat kuala pembuang, untuk serap aspirasi dari warganya, dimana dengan menggelar sarapan pagi bersama, guna sebagai wujud keakraban pemerintah daerah kabupaten seruyan dengan masyarakatnya.

Kegiatan tersebut dimana dengan dijadikan sebagai agenda rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten seruyan mulai tahun 2019. Kegiatan ini adalah kegiatan jumat sehat dan berkah bersama pemerintah daerah kabupaten seruyan dan masyarakat, semua yang disajikan sama tidak ada perbedaan antara pejabat dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Seruyan menyempatkan waktu mengunjungi warga yang juga rata rata sebagai pekerja buruh pada dermaga kapal bongkar muat kuala pembuang, kecamatan seruyam hilir dan sarapan pagi bersama warga, Jumat (4/1/2019).

Bupati Seruyan, Yulhaidir, menuturkan kegiatan mengunjungi warga sebagai wadah jalinan silaturahmi dan silaturahim untuk menciptakan keakraban dengan warga. Salah satu tujuan utamanya berbagi dan mendengarkan keluh kesah, serta mendapat masukan dari masyarakat.

Bupati Seruyan mengatakan, bahwa pemerintah yang baik, adalah pemerintah yang bisa menciptakan hubungan dengan baik antara masyarakat dengan pemimpinnya. Dan diharapkan melalui kegiatan jumat sehat dan berkah bersama pemerintah daerah kabupaten seruyan dan masyarakat ini, bisa langsung mendapatkan aspirasi dari masyarakat yang ditujukan kepada pemerintah.

“Jadi kegiatan langsung dengan turun ke lapangan menyapa warga tersebut dimana dengan tujuan mempereratnya hubungan emosional antara pemerintah dengan masyarakatnya, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat pemisah antara pemerintah dan masyarakat. Dengan demikian, apabila pemerintah seia sekata dengan masyarakat dan/atau masyarakat memberikan kritik yang membangun maka proses pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar, untuk itu, dimohon dukungan dari masyarakat,” ujar Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Bupati Seruyan menambahkan, kita berharap suasana di Kabupaten Seruyan tetap terus kondusif, aman dan tentram. Saya mengajak masyarakat agar sama-sama menolak berita-berita Hoax, SARA dan Ujaran Kebencian, dan kita harus membentengi diri dari tindakan-tindakan tersebut, sehingga terhindar dari pada perbuatan yang melawan hukum. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan