oleh

DPRD Siak Kunker ke Palas, Koordinasi terkait PPDB

Padanglawas, lintas10.com-Komisi I DPRD kabupaten Siak provinsi Riau adakan kunjungan kerja ke dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Padanglawas (Palas). Dalam rangka koordinasi tentang program pelaksanaan penerimaan peserta Didik baru (PPDB).

Pantauan Waspada, Kamis (9/7/2020), dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Padanglawas menerima kunjungan komisi I DPRD kabupaten Siak dalam rangka kunjungan kerja dan koordinasi terkait pelaksanaan PPDB.

Ketua Komisi I DPRD kabupaten Siak, Syamsurijal didampingi beberapa anggota menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Padanglawas.

Dikatakan bahwa di kabupaten Siak pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah diterapkan secara online, karena didukung infra struktur jaringan internet yang memadai.

Dan itu didukung anggaran pendidikan APBD murni sebesar 20% sesuai anjuran pemerintah pusat telah terpenuhi Pemkab Siak.

Sementara menurut Kabid Dikdas, M. Rasyidi Hasibuan, untuk kabupaten Padanglawas belum bisa diterapkan secara online, menyusul infrastruktur jaringan internet yang tidak memadai.

Begitu juga pengalokasian anggaran pendidikan 20 persen dari APBD murni, sehingga pendidikan di Siak lebih maju dibanding dengan kabupaten Palas.

Karena itu dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Palas juga harus mampu memperjuangkan agar alokasi anggaran pendidikan bisa diingkatkan.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Padanglawas, Supriady Halomoan Hasibuan juga menerima kunjungan rombongan komisi I DPRD kabupaten Siak di sekretariat DPRD Palas.

Dan yang menjadi pembahasan terkait proses dan pelaksanaan refocusing anggaran, menyusul penanganan penyebaran wabah pandemi covid-19.(id)

Baca Juga:  PT VAL Salurkan Program Csr Di Bulan Ramadhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan