oleh

Dikonfirmasi anggaran Penanganan Covid-19 Kotapadangsidimpuan Ketua Gugus tugas Enggan Berkomentar

-Lintas Tabagsel-298 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Peranan penting dalam mewujudkan penyelengaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam hal tersebut diduga ada yang tak beres pada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (GTPP) Kota Padangsidimpuan yang enggan dikonfirmasi dan terkesan tak ingin diketahui publik kemana perginya refocussing anggaran bantuan paket sembako dalam rangka penanggulangan dampak wabah covid-19 tahun anggaran 2020, yang mana dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui Dinas Perdagangan kota padangsidimpuan, bantuan paket sembako tersebut tertotal Rp.17,4 Miliar sampai tahap IV yang tiap pertahapnya sebesar Rp.4,3 Miliar. Namun realitanya yang disalurkan hanya pada tahap pertama saja dengan menghabiskan anggaran Rp. 3.9 Milar. Lantas kemana perginya tahap 2,3 dan 4..?.

Ketua gugus tugas malah memilih bungkam mengenai dana refocussing Tahun Anggaran 2020 yang diperuntukkan dalam hal Bantuan Paket sembako tersebut.

Baca Juga:  Walikota Padangsidimpuan Jadi IRUP Hari Pahlawan




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan