oleh

Pemko Padangsidimpuan Sosialisasikan Peraturan Walikota

-Lintas Tabagsel-111 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Perwal (Peraturan Walikota) Nomor 51 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan komunikasi dan informatika yang telah terbit pada tahun 2019 kemarin, Perwal ini disosialisasikan ke puluhan pengusaha warnet yang ada di Kota Padangsidimpuan di aula MAN II Kota Padangsidimpuan, Rabu (27/10/2021).

Kepala Diskominfo Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution S.Sos pada laporannya mengatakan kegiatan sosialisasi untuk para pengusaha warnet ini merupakan pengenalan perwal tersebut kepada para pengusaha agar keberadaan warnet dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap para masyarakat yang menggunakan jasa warnet.

“Perwal ini mengatur beberapa hal, misalnya kenyamanan tempat, penggunaan software dan juga aplikasi yang digunakan untuk pemblokiran situ – situs dewasa”, ujarnya.

Selain itu dia mengajak kepada pengusaha untuk mematuhi semua peraturan, sehingga tidak dikenakan sanksi seperti yang tertera pada perwal No 51 tahun 2019 Bab VII pasal 11, 12, 13 dan 14, tambahnya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, pada sambutannya menyampaikan sosialisasi ini sebernarnya tidak rumit , Pemerintah kota tidak melarang akan tetapi pengusaha agar mengatur dan mempedomani perwal tersebut sehingga kehadiran warnet ini memberi lebih banyak manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga:  Forum Pimpinan Daerah Tabagsel Ikuti Upacara HUT TNI Ke 76




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan