Home / lintas Labuhan Batu dan Palas / Dharma Wanita Harus Mendukung Program Pemerintah dan Kinerja Suami

Dharma Wanita Harus Mendukung Program Pemerintah dan Kinerja Suami

Rantauprapat,lintas10.com- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, semoga tetap eksis, maju mendukung program Pemerintah, terutama mendukung program atau kinerja suami, karena peranan Dharma Wanita disamping sebagai pembina kehidupan rumah tangga juga wajib mendukung karir suami, apapun jabatan suami harus didukung.

Hal itu ditegaskan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Rabu (13/12/2017) pagi dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu berlangsung di Pendopo Kabupaten Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat.

Ungkapnya, dukungan itu dimulai bangun tidur sampai mau tidur, ini diperhatikan dan diingatkan, -suami harus dikawal serta diberi semangat sehingga bisa meningkatkan kinerjanya, karena suami-suami ibu adalah pelaku pelayanan kepada masyarakat, bila terganggu dirumah akan berdampak kepada pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS ini sudah berkomitmen untuk tidak mau dilayani lagi, tapi justru kita yang akan melayani masyarakat itu, sudah banyak kita rubah paradigma-paradigma di pemerintahan ini,” kata Muflih yang dua kali menjabat Plt Sekda.

mengingatkan, supaya Dharma Wanita ini difungsikan untuk mendukung suami dan kegiatan yang dilaksanakan Dharma Wanita harus menyentuh dan menyangkut kepentingan perempuan, disamping itu setiap even kegiatan harus ada program yang bertambah.

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih dalam kegiatan Hari Ulang Tahun tersebut membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya pada intinya menyebutkan, Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 hal yaitu Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan.

Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan lebih diperluas lagi, sebutnya.

Menurutnya, Apabila kita melihat tugas bangsa pada masa-masa mendatang yang masih penuh tantangan dalam mensejahterakan masyarakat, maka menjadi tanggungjawab kita bersama untuk dapat mewujudkannya. Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah dilapangan sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud.

Ketua Panitia HUT Ke-18 DWP ini Hj. Sari Dewi Nasrullah dalam laporannya menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ini adalah melakukan kunjungan Bhakti Sosial ke 5 Panti Asuhan yang ada di seputaran Kota Rantauprapat dalam rangka pemberian bantuan berupa sembako untuk keperluan sehari-hari, kemudian melaksanakan lomba merangkai bunga dalam pot yang diikuti seluruh Anggota DWP Unit OPD dan pemberian hadiah kepada 6 orang berbusana/berpenampilan terbaik sesuai dengan AD-ART Dharma Wanita Persatuan.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu yang mengambil tema “ Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga” ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Organisasi Perempuan Labuhanbatu, Kepala OPD dan para Camat Se-Kabupaten Labuhanbatu.(Ismail Rambe)

Baca Juga

Speksi Kendaraan Melebihi PERDA Terindikasi Pungli

Rantauprapat, lintas10.com- Masyarakat Labuhanbatu resah terhadap pelayanan Kantor pengurusan speksi pada Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *