Home / Rohil / Bupati Ingatkan Semua Lapisan Masyarakat Saling Menjaga Kebersamaan Dan Menghormati
Bupati-Rohil-Suyatno
Bupati Rohil Suyatno

Bupati Ingatkan Semua Lapisan Masyarakat Saling Menjaga Kebersamaan Dan Menghormati

Lintas10.com (Rokan Hilir) – Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Amp meminta kepada semua elemen masyarakat untuk senantiasa menghormati warga Tionghoa yang akan melaksanakan Perayaan imlek 2567 pada senin 8 Februari 2016 mendatang.‎

Menurutnya, sikap saling menghargai dan menghormati suku dan agama lain adalah cerminan dari negeri julukan seribu kubah.

‎“Saudara kita akan merayakan imlek, makanya sebagai sesama warga Rohil harus tetap menghargai dan menghormati agama lain agar kerukunan tetap terjaga dengan baik. Apalagi menurutnya kota Bagansiapiapi merupakan daerah yang menjadi pusat perayaan imlek setiap tahunnya di Rohil”, ujar Bupati Suyatno belum lama ini.

‎Dikatakannya, setiap perayaan imlek, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tetap diundang pada perayaan Imlek. Maka dari itu, mari saling menghormati satu dengan yang lainnya.

“Setiap tahun kita diundang, untuk itu supaya kerukunan hidup umat beragama bisa tetap terjalin dengan baik, mari tunjukan sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama”, ajaknya.

‎Jika saling menghormati dan menghargai satu sama yang lainnya, lanjut Bupati Suyatno, Perayaan Imlek di Rokan Hilir setiap tahunnya pasti akan berjalan dengan aman dan lancar.

“Apalagi terkadang masyarakat Non-Tionghua ikut menyaksikan hiburan pada perayaan imlek,” tambahnya.

‎ Maka dari itu, sambungnya, agar Imlek berjalan dengan lancar, diharapkan kepada warga Tionghua yang merayakan imlek jangan sampai kembang api yang dinyalakan jangan sampai menganggu orang lain. (gabe)


Baca Juga

Menko Luhut : Indonesia Tidak Pernah Bergantung Secara Ekonomi Kepada Satu Negara

Maritim-Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan dengan tegas menyatakan bahwa, Indonesia tidak pernah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.