Home / lintas Labuhan Batu dan Palas / Andi Suhaimi Buka Pelatihan Fardu Kifayah Bagi Satgas BPBD

Andi Suhaimi Buka Pelatihan Fardu Kifayah Bagi Satgas BPBD

Rantauprapat,lintas10.com-H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT Plt. Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Fardhu Kifayah Bagi Satgas BPBD disaksikan Ketua MUI, Sekdakab, Plt. Kepala Bank Sumut, Kepala BPBD dan Asisten Umum dan Satgas BPBD,Kamis (16/8)

Pelatihan Fardhu Kifayah Penanganan Jenajah Dalam Tanggap Darurat Bencana Bagi Satgas BPBD Labuhanbatu
Disambut baik Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.

Dikatakannya bahwa Kita harus membuat terobosan-terobosan yang baik, seperti melaksanakan pelatihan fardhu kifayah penanganan jenajah sehingga nanti kita tidak merepotkan orang tua kita untuk melaksanakan fardhu kifayah, mulai memandikan, mengkafani dan menyolatkan jenajah.

Sebut Andi Suhaimi, dengan adanya salah satu dari kita bisa nantinya melakukan Fardhu Kifayah, mudah-mudahan ini langkah yang baik untuk Kabupaten Labuhanbatu.

Apalagi hal ini bukan hanya untuk masyarakat namun untuk diri kita juga sangat bermanfaat jika ada di keluarga kita mengalami bencana, jika kita bisa melakukannya, ini sangat luar biasa.

H.Andi pada kesempatan itu juga menyahuti permohonan Ketua MUI Labuhanbatu tentang Mobil Pembersih Masjid.

Sementara, Ketua MUI Labuhanbatu H Darwis Husin, LC mengatakan, Pelatihan Fardhu Kifayah ini merupakan suatu kegiatan yang belum pernah dilaksanakan oleh Dinas ataupun unsur-unsur yang ada di pemerintahan, kalau Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu sangat mendukung sekali.

Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu H Sofyan Hasibuan, SE dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan dari pada Pelatihan Fardhu Kifayah ini adalah untuk melatih pegawai dan satgas BPBD Labuhanbatu dalam penanganan korban bencana yang meninggal dunia berazaskan kemanusiaan, keadilan, kesamaan dalam kedudukan hukum dan pemerintah.

Sofyan Hasibuan juga menjelaskan bahwa sumber dana dari kegiatan ini adalah dari dana CSR Bank Sumut Rantauprapat dengan jumlah peserta lebih kurang 100 orang.(Ismail Rambe)


Baca Juga

8 Club Motor Empang Pandan Resmi Deklarasi

SIAK, lintas10.com- 8 Club motor yang berada di Kampung Empang Pandan tergabung didalam komunitas motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.