Home / Birokrasi / Ahmad Yani Munthe Reses Di Desa Sumber Mulyo

Ahmad Yani Munthe Reses Di Desa Sumber Mulyo

Labura,Lintas10.com- Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Ahmad Yani Munthe menggelar reses masa persidangan-II tahun sidang 2017/2018 di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Marbau,Kamis (15/2/2018).
     
Selain Ahmad Yani Munthe, reses tersebut juga dihadiri anggota DPRD Labura lainnya yakni Haryono, Misno ,Syahrul Pasaribu dan Panusunan Rambe ,Kepala Desa,Kepala Sekolah,  Tokoh Agama , tokoh masyarakat, unsur lembaga desa serta seratusan masyarakat Desa..
     
Anggota Dewan dari Fraksi PKB  tersebut menyampaikan,reses bertujuan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi yang diingikan oleh masyarakat, serta reses ini  merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD.
    
Selain  untuk  menjumpai para konstituennya  di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing , juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah. 
   
“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam  menjaring, menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya. 
   
Ia meminta para kepala desa bersinergi dengan lembaga desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa , baik yang berasal dari pemerintah daerah maupun pusat.
   
Pengelolaan dana desa tersebut, kata dia harus melibatkan kelompok-kelompok masyarakat yang ada di desa.Jangan sampai pengelolaan keuangan yang cukup besar tersebut menimbulkan dampak buruk terhadap berjalannya roda pemerintahan desa, ujarnya
   
Dalam sesi tanya jawab, masyarakat Desa Sumber Mulyo mengaspirasikan pembangunan infrastruktur jalan, bantuan lembu, bibit palawija ,serta gendang Nasyid.
    
Untuk mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat Desa Sumber Mulyo , anggota dewan dari Dapil IV Labura tersebut,akan terus mengupayakannya kepada Pemerintah  hingga usulan masyarakat ini dapat ditampung oleh Pemerintah Daerah, sebut Ahmad Yani Munthe.
   
Sementara itu, Kepala Desa Sumber Mulyo menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggorta DPRD asal Dapil IV Labura  tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan reses ini,semoga apa yang kita usulkan dapat diperjuangkan,”sebut Kades.(Indra Lbs)


Baca Juga

Panti Asuhan Dan Panti Jompo Dibantu Darma Wanita Persatuan Labuhanbatu

Rantauprapat,lintas10.com-Emak-emak.yang tergabung dalam.Darma.Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu berbondong bondong mengunjungi Panti Jompo di Jl.Dewi.Sartika dan Panti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.