Home / Provinsi Kalimantan Tengah / 9 Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

9 Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

KOTAWARINGIN BARAT, lintas10.com-Musibah kebakaran kali ini terjadi di Kelurahan Mendawai, yakni di komplek mess karyawan PT Korindo.

Menurut saksi mata Warga dekat tempat kejadian, Anwar ketika di minta keterangannya, mengatakan bahwa api mulai terlihat membesar lebih kurang jam 11.20 WIB.

Api dengan cepat melahap 3 buah blok mess karyawan karena terbuat dari kayu juga sudah merupakan bangunan lama yang hanya dirawat seadanya oleh masing-masing penghuni yang menempati karena pihak perusahaan tidak pernah lagi melakukan perbaikan.

Disamping tiga blok mess yang didiami lebih kurang 60 an kepala keluarga tersebut, ikut pula menghanguskan 9 ( sembilan) rumah warga yang berada berdempetan dengan mess yang terbakar tersebut yang juga terbuat dari kayu.diantaranya rumah Sarinah, Sinar, Manaf, Ucah, Iyut.Karnadi, dan Nasir.

Adapun rumah warga yang ikut ludes, menurut Kepala Kelurahan Mendawai Zulhaldi, rumah warga yang terbakar masih dalam pendataan dan seluruh warga penghuni mess yang terbakar ditampung di gedung olah raga milik Perusahaan PT Korindo yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran dan tentang data warga korban kebakaran masih baru dilakukan pendataan.
(AT/AD).


Baca Juga

Penjualan Kebun Sawit Berujung Ke Pengadilan

Banjarmasin, Lintas10.com-Bupati Lamandau sebagai kepala KePemerintahan Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah digugat PT. Sawit Lamandau Raya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.