Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Soroti Pengelolaan PDAM Tirta Kemuning Langsa

Langsa Aceh, lintas10.com – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA ) Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, meminta Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Aceh agar segera periksa Menagement, PDAM Tirta Kemuning Langsa, juga Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, agar segera copot Direktur PDAM Langsa, yang sudah menjabat selama 5 tahun lebih, sudah sewajarnya untuk di ganti.

YARA juga minta Kejati Aceh segera melakukan pemeriksaan menagement, karena ada dugaan buruknya sistim Perusahaan Air Minum Pemko Langsa, bobroknya pelayanan,” demikian disampaikan H A Muthallib, kepada sejumlah Wartawan di Kantor YARA Langsa, Jln Syiah Kuala, Senin (14/11/2022).

baner

Lebih lanjut H Thallib, yang Dosen FH Unsam, juga Desak Audit Keuangan PDAM Langsa.

“Sebagai mana kita ketahui, Buntut berlarut-larutnya krisis suplai air bersih PDAM Langsa ke sejumlah Gampong, telah mengundang kecurigaan banyak pihak, terutama menyangkut penggunaan anggaran pada Badan Usaha Milik Daerah tersebut, di Kota Langsa,” ujar H Thallib.

Selain itu, ada dugaan miring lain yang marak muncul ke publik, yakni terkait manajemen PDAM Langsa telah disusupi adanya pihak yang sengaja menghancurkan PDAM langsa.

Ketua YARA Langsa juga, mengungkapkan, pihaknya telah lama mencium aroma tidak sedap di tubuh PDAM Langsa kata mantan Wakil Ketua PWI Aceh.

“Hal ini terlihat dari lemahnya kinerja manajemen Perusahaan itu hingga menyebabkan macetnya suplai air bersih kepada masyarakat, yang terjadi secara rutin dalam jangka waktu yang tergolong lama,” ujar nya lagi.

Dikatakannya, minta baik Kejati Aceh, juga Pj Walikota Langsa dan kalangan Dewan untuk segera turun tangan mengevaluasi kinerja manajemen PDAM Langsa.

Apalagi keberadaan Perusahaan ini menyangkut hajat hidup orang banyak, jadi jangan main-main terhadap Proses terhadap konsumen.

Baca Juga:  PRIAMANAYA GROUP Dan JMSI Lahat Bagikan 2. 794 Paket Sembako


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.