DPC PDI Perjuangan Kota Langsa Siap Usung Abdullah Puteh

Langsa Aceh, lintas10.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Langsa menginisiasi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr. Ir H Abdullah Puteh, MSi untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh yang akan di usung Partai berlambang banteng moncong putih tersebut, pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI-P Kota Langsa, Sofyanto, Senin (19/12/2022) mengatakan, pihaknya telah lama mengamati rekam jejak figur Abdullah Puteh di dunia
politik.

“Alhamdulillah, hari ini saya bertemu dengan Pak Abdullah Puteh dan kami berbincang banyak, sambil ngopi bareng”, ujar Sofyanto yang dipergoki Wartawan saat sedang berbincang hangat dengan mantan Gubernur Aceh pada era Darurat Sipil Aceh itu, di Langsa City Cafe.

Menurut Sofyanto, saat ini Aceh masuk dalam kategori krisis kepemimpinan, terutama pemimpin yang mampu membuat rakyat sejahtera. Karenanya, PDI-P Langsa telah mengambil sikap menginisiasi figur Abdullah Puteh maju sebagai Calon Gubernur Aceh Periode 2024-2029 yang di usung oleh “moncong putih”.

“Kami akan sampaikan ini ke DPP PDI-P di Jakarta dengan harapan akan menjadi pembahasan lebih lanjut di tingkat internal partai,” kata Sofyanto

Ditempat yang sama, Anggota DPD RI, Abdullah Puteh, yang turut dipergoki Wartawan sedang ngopi bareng bersama Ketua DPC PDI-P Langsa, menggambarkan kedekatannya dengan Megawati Soekarno Putri serta beberapa petinggi DPP PDI-P.

Dikisahkan Abdullah Puteh, ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur sekaligus Penguasa Darurat Sipil di Aceh, dia sering berinteraksi dengan Megawati yang waktu itu menjabat sebagai Presiden RI pasca Gus Dur lengser.

“Ibu Mega kan atasan saya waktu itu, dan saya sering berinteraksi dengan beliau dalam upaya membangun Aceh. Saya tau persis, Bu Mega memang sangat peduli terhadap Aceh,” ungkap Abdullah Puteh.

Baca Juga:  Akibat Terjangan Air Deras Jembatan Tingkeum Terancam Ambruk

Komentar