oleh

Patung Garuda di Makam Pahlawan Lhokseumawe Dirusak OTK

Last Updated: 20 Jul 2017

Aceh,lintas10.com- Patung Lambang Burung Garuda yang berada di makam Pahlawan, pun menjadi sasaran orang yang tak bertanggung jawab,Rabu (19/7/2017).

Informasi yang diterima lintas10.com sekira pukul 06.30 Wib telah ditemukan terjadi Perusakan oleh OTK Patung Lambang Burung Garuda yang merupakan lambang Kesatuan Negara Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gampong Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Menurut keterangan saksi Muhammad (42) Penjaga Taman Makam Pahlawan (TMP) warga setempat mengatakan.Peristiwa itu bermula saat Muhammad seperti biasa berangkat dari rumah menuju TMP untuk mematikan lampu penerangan TMP tersebut.

Dirinya terkejut, saat melakukan pembersihan sekitar TMP melihat Patung Lambang Burung Garuda telah rusak pada bagian paruh.

Spontan penjaga Makam itu melaporkan kepada pihak Koramil 01/MRS dan Polsek Batuphat.

Bergerak cepat, pihak Koramil dan Polsek mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan, ternyata
Ditemukan Kerusakan pada Patung burung di bagian Paruh yang diduga sengaja dipukul menggunakan benda keras seperti Martil.

Ditemukan bekas kaki manusia pada pondasi patung burung Garuda itu.

Kini permasalahan tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait.Tidak menutup kemungkinan pelaku (OTK) lebih dari 1 orang.(Ek/Memed)

Komentar

Jangan Lewatkan