oleh

Wujud Kasih Sayang, Satgas R Yonif 514 Gelar Bakti Sosial di Wamena

Last Updated: 03 Des 2019

Wamena, LINTAS10.COM – Bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), sebagai wujud kasih sayang untuk masyarakat Wamena.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P., M.Si., dalam rilis tertulisnya, di Wamena, Papua, Selasa (3/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan baksos menyambut Hari Natal ini dilaksanakan di halaman Monumen Menara Salib, Wamena.

“Kegiatan ini bertepatan dengan kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan di Wamena, dan makin menambah suka cita masyarakat untuk mengikuti,” ujarnya.

Dikatakan Danang Biantoro, dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa Tanah Papua adalah Tanah yang diberkati Tuhan.

“Dan sesungguhnya Tanah Indonesia seluruhnya adalah Tanah yang diberkati Tuhan dengan sumber daya yang melimpah, berbagai suku bangsa yang begitu beragam serta sangat kaya dengan kebudayaan,” jelasnya.

“Panglima TNI juga menyampaikan bahwa TNI Polri selalu mendoakan, semoga Natal membawa kedamaian, karena TNI Polri terus menjaga keamanan agar perayaan Natal dapat dilaksanakan dalam keadaan aman damai,” ucap Danang mengutip pernyataan Panglima TNI.

Dijelaskan pula, kegiatan baksos menyambut Natal ini bertemakan “Wamena Aman Dalam Doa” terlaksana berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri serta Pemda Kabupaten Jayawijaya.

Disampaikan pula, kegiatan baksos yang dilaksanakan kali ini antara lain berupa ibadah kebaktian, donor darah serta pembagian bingkisan kepada warga.

“Kegiatan ini sebagai bukti kepedulian dan kasih sayang Satgas kepada warga, dengan dikerahkannya 50 orang personel Satgas dipimpin oleh Wadansatgas (Mayor Inf M Syafril),” tuturnya.

“Seluruh aparat keamanan baik organik maupun penugasan serta Pemda Kabupaten Jayawijaya bersinergi satu sama lain, guna menyukseskan acara yang kami persembahkan khususnya untuk masyarakat Wamena,” pungkas Danang Biantoro.

Sumber: Dispenad
Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan