oleh

H.Sugianto Sabran: Saya Gubernur Untuk Semua Agama

Last Updated: 03 Des 2019

Palangka Raya, lintas10.com-Kehadiran saya ditengah penyelenggaraan hari besar keagamaan menyatakan bahwa Saya adalah Gubernur untuk semua Agama dan Keyakinan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang ada di seluruh Kalimantan Tengah.

Demikian halnya kehadiran Saya dalam pelaksanaan Natal Warga Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) se Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya, adalah menunjukan dukungan penuh sebagai Kepala Daerah Kalimantan Tengah sesuai dengan komitmen kebangsaan seperti yang telah saya lakukan selama ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran saat memberikan sambutan saat pelaksanaan Natal Warga GKE se Kalimantan (02/12/2019).

Pembangunan di Kalimantan Tengah tidak hanya yang bersifat fisik atau administratif semata, akan tetapi bersifat konfrehensif dari berbagai sektor dan bidang termasuk pembinaan kehidupan umat beragama dengan berbagai aliran yang sesuai dengan aturan Undang-Undang yang berlaku di negara ini.

Kalimantan Tengah telah teruji dengan berbagai peristiwa yang sifatnya ingin memecah belah dan mengadu domba kerukanan masyarakat dan antar umat, akan tetapi kerukunan masyarakat dan antar umat tidak pernah tergoyahkan bahkan semakin kuat, ujar Gubernur H. Sugianto Sabran dan sifat hidup berdampingan, saling menghormati, menghargai perbedaan harus semakin ditingkatkan karena setiap gerakan pembangunan pada dasarnya dapat terlaksana dengan baik apabila rasa aman bukan dihasilkan oleh tindakan aparat keamanan, akan tetapi berasal dari lingkungan masyarakat itu sendiri.

Sehingga dengan kerjasama yang baik dan bersinergi untuk menjaga keamanan lingkungan antara masyarakat dengan aparat keamanan dari berbagai lini, maka semua kegiatan baik yang dilakukan oleh pemerintah juga masyarakat akan berjalan baik termasuk kegiatan hari besar keagamaan termasuk penyelenggaraan Natal Warga GKE se Kalimantan semakin baik dan terus berkesinambungan diwaktu-waktu akan datang.(AT).

Komentar

Jangan Lewatkan