Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Wisata Maritim Program Jokowi, Salah Satunya Gosong Senggora Kumai

Wisata Maritim Program Jokowi, Salah Satunya Gosong Senggora Kumai

KOTAWARINGIN BARAT, lintas10.com –
Program Wisata Maritim adalah Program Presiden Joko Widodo (JOKOWI), Program ini awal di kenalkan melalui pelajar,supaya lebih mengenal wisata Laut yang ada di Indonesia termasuk yang ada di Kumai Kotawaringin Barat. Minggu (15/4/2018)

KN Damaru P.214 Pangkalan PLP Kelas 1 Tanjung Priok Jakarta, di tugaskan Ke Kalimantan Tengah dengan tujuan mengenalkan program Maritim.

“Dan Alhamdulilah di sambut baik oleh pihak KSOP Kumai dengan program Wisatanya,” ucap Wuryanto Komandan Komandan Kapal KN Damaru P.214 Pangkalan PLP Tanjung Priok Jakarta.

Lanjutnya akan selalu mensuport kegiatan KSOP Kumai, untuk pengembangan Wisata Maritim dalam hal ini yang ada di Gosong Senggora.

“Misi kami memberi pengetahuan dan wawasan kepada pelajar, karena masa depan bangsa ada di tangan mereka jangan sampai tidak mengetahui akan budaya bangsa indonesia,” katanya.

Lebih jauh katanya akan memberikan pengenalan dan pengetahuan terutama bagi pelajar yang tertarik di pendidikan pelayaran.

“Saya yakin begitu mereka lulus akan kemana arahnya, Setidaknya kalau kita bekali pengetahuan mereka nantinya punya pilihan masa depan,” kata Capt Wuryanto komandan kapal KN Damaru P.214 milik pangkalan PLP klas 1 Tanjung Priuk.

Pelan-pelan mereka akan mengetahui tentang dunia Laut, setidaknya bekal dan mental para pelajar akan terbentuk.

“Semoga program ini bisa dipahami dan nantinya menjadi program kedepanya, Syukur syukur pemerintah khususnya Dinas pendidikan punya program ini, insyaallah program ini baik buat generasi bangsa indonesia. Terkait hal ini kami selalu terbuka dengan pelajar dengan tanya jawab, Tujuanya agar nantinya mereka melangkah ke hal hal yang positif buat masa depan mereka,” tandas Wuryanto. Lintas10.Com (YUS).


Baca Juga

Surat-Surat Aneh Penolakan Bermunculan Pasca Demo Masyarakat Adat Laman Kinipan

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Tangan-tangan jahil sepertinya sudah semakin agresif bergentayangan untuk membuat keruh suasana pasca demo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.