oleh

Warga Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Surabaya

-Top Ten-248 kali dibaca

lintas10.com- Unjuk rasa yang dilakukan oleh Warga dari pacar keling dan sekitarnya pada hari, Selasa 5 Oktober 2021 ini di kawal langsung oleh Polrestabes Surabaya. Demo yang dilakukan sekelompok warga di Kantor DPRD Surabaya ini untuk menyuarakan keluh kesah warga mengenai sengketa tanah PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Selain itu, aksi ini juga dilakukan berdasarkan informasi dimana ketua Aliansi Penghuni Rumah Tanah Negara (APRTN), Achmad Syafi’i dilaporkan ke Polisi oleh PT. KAI dengan tuduhan penghasutan. Achmad Syafi’I sendiri menyebutkan, bahwa PT.KAI lah yang mempersulit warga mengenai kepastian hukum dan hak masyarakat.

“Kita ingin semua penyelesaiannya ini merujuk kembali kepada apa yang diperintahkan oleh Presiden. Ini kan, sengketa klasik yang banyak terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Setiap konflik yang seperti ini Presiden sudah tegas memerintahkan kalo faktanya setiap konsesi yang diberikan oleh pemerintah baik swasta maupun BUMN kalo faktanya disitu ada kampung, ada desa yang sudah tinggal berpuluh-puluh tahun, maka berikan kepastian hukum dan hak nya kepada Masyarakat,”  Ungkap Achmad Syafi’I.

Baca Juga:  Jaksa Agung Kunjungan Kerja Ke Kejati Jawa Tengah, ini Yang disampaikan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan