Home / Lintas Jabodetabek / Wadanyon Pimpin acara tradisi pengantaran dan penyambutan Komandan Yonif para Raider 433/Julu Siri

Wadanyon Pimpin acara tradisi pengantaran dan penyambutan Komandan Yonif para Raider 433/Julu Siri

Maros, Lintas10.com – Wadanyon beserta seluruh anggota dan Persit Yonif Para Raider 433/JS melaksanakan Acara Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Danyonif Para Raider 433/JS yang berlangsung di depan Mako Yonif Para Raider 433/JS, Maros, Kamis (8/11/2018) sore.

Wadan Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Jenris Yulmal Vinas saat mengikuti acara tradisi menyampaikan, bahwa kegiatan penyambutan dan pelepasan merupakan kegiatan tradisi Yonif Para Raider 433/JS yang dilaksankan setiap pergantian Danyon.

Wadanyon mengatakan, bahwa tradisi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga pada Satuan Yonif Para Raider 433/JS.

“Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. akan menjabat sebagai Dandim 0203/Langkat, Korem 022/PT, Kodam I/Bukut Barisan sedangkan pengganti Danyonif Para Raider 433/JS adalah Mayor Inf Yudy Ardian Saputro, S.I.P yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Divif 3 Kostrad,” sebutnya.

INILAH TRADISI ACARA PELEPASAN DAN PENYAMBUTAN KOMANDAN
Rangkaian acara tradisi pelepasan dan penyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Jenris Yulmal Vinas.

Pelaksanaan acara tradisi diawali dengan pengisian buku kesan dan pesan oleh Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. selama menjabat Komandan Yonif Para Raider 433/JS. Selanjutnya pemasangan foto di tempat urutan daftar pejabat Danyonif Para Raider 433/JS yang pernah memegang tongkat Komando di satuan kebanggan masyarakat Julu Siri ini.

Acara selanjutnya penciuman Tunggul Yonif Para Rider 433/Julu Siri, Pengucapan Janji prajurit Julu Siri dan pengalungan bunga oleh Wadan Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Jenris Yulmal Vinas serta pemberian sekuntum bunga oleh Ibu Jenris Yulmal Vinas kepada Nyonya Syamsul Alam dan selanjutnya pengantaran mantan Danyonif Para Raider 433/JS dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Cabang XXXI Koorcab Divif 3 Pg Kostrad dengan Pasukan Pedang Pora.

Diakhir acara di ditutup dengan pengiringan Letkol Inf Syamsul alam, S.E. beserta ibu keluar dari Markas Yonif Para Raider 433/JS dalam iringan ini satu persatu prajurit dan Ibu-Ibu Persit, disalami oleh Letkol Inf Syamsul alam, S.E yang didampingi oleh Perwira Yonif Para Raider 433/JS lainnya sampai ke pintu gerbang Wing.

Setelah selesai acara tradisi pelepasan dilanjutkan tradisi penyambutan Danyonif Para Raider 433/JS yang baru Mayor Inf Yudi Ardian Saputro, S.I.P. Acara tradisi dilaksanakan di Depan Gerbang Wing Yonif Para Raider 433/JS yang diawali dengan pengalungan bunga oleh Wadan Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Jenris Yulmal Vinas serta pemberian sekuntum bunga oleh Ibu Jenris Yulmal Vinas kepada Nyonya Yudy Ardiyan Saputro, pemberian air kelapa muda dan penyiraman bunga dan air Bantimurung.

Selanjutnya pengiringan Mayor Inf Yudi Ardian Saputro, S.I.P. beserta ibu masuk menuju Markas Yonif Para Raider 433/JS didampingi oleh Perwira Yonif Para Raider 433/JS lainnya sampai ke depan Mako Yonif Para Raider 433/JS.

Kemudian Penciuman Tunggul Batalyon dan Pengucapan Ikrar Prajurit Julu Siri.

Editor: Benz


Baca Juga

Operasi di Tiga Lokasi, Team Pemburu Preman Amankan Tiga Remaja Tanggung

Jakarta, Lintas10.com – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat terus melakukan observasi wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.