Home / Lintas Jabodetabek / Serma Sembiring Babinsa Koramil 01/Sumbul bantu masyarakat tanam bawang merah

Serma Sembiring Babinsa Koramil 01/Sumbul bantu masyarakat tanam bawang merah

Dairi, Lintas10.com – Babinsa Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi, Serma Sembiring membantu warga menanam bawang merah di areal persawahan Kelompok Tani Poktan) “SADA ARIH“ bersama perwakilan dari Dinas Pertanian S. Nahampun, Kepala Desa dan PPL Pangguruan, Perangin-angin di Desa Pangguruan Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Kamis (8/11/2018).

Babinsa sangat berperan di dalam kegiatan yang di laksanakan oleh para petani, di setiap kegiatannya ini telah terbukti dan dilaksanakan oleh Babinsa Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul yang saling membantu dalam pelaksanaan menanam bawang merah, sehingga para petani merasa sangat terdorong dan termotivasi dengan adanya bantuan sukarela dari Babinsa.

Para petani sangat mengharapkan peranan para Babinsa untuk memberikan motivasi kepada masyarakat disetiap kegiatan yang ada di desa binaannya sehingga bisa terjalin komonikasi dan saling tukar informasi antara Babinsa dan masyarakat dan disitu akan terjalin suatu mitra antara Babinsa dengan masyarakat.

Bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa), terik matahari yang menyengat yang dialami di lapangan bukan penghalang untuk membantu petani di desa binaannya dalam melakukan aktifitasnya.

Babinsa Serma Sembiring mengatakan, keberhasilan masyarakat petani bawang merah ini tidak terlepas dari peran serta anggota Babinsa Koramil 01/Sumbul yang berperan aktif memberikan penyuluhan bekerja sama dengan Dinas Pertanian khususnya tata cara menanam bawang merah.

“Kehadiran Bintara Pembina Desa atau Babinsa ini sangat dirasakan oleh warga yang secara otomatis dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahannya untuk ditanami tanaman bawang merah,” terangnya.

Editor : Benz


Baca Juga

Operasi di Tiga Lokasi, Team Pemburu Preman Amankan Tiga Remaja Tanggung

Jakarta, Lintas10.com – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat terus melakukan observasi wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.