oleh

Wabup LABUSEL Lepas 13 Unit Mobil Hias Meriahkan Malam Hari Raya Idhul Adha 1440

Last Updated: 11 Agu 2019

LABUSEL, lintas10.com-Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri lepas tiga belas mobil hias dari berbagai mesjid yang ada di Kabupaten, pelepasan dilakukan di depan gedung Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan Bukit Kotapinang Sabtu malam (10/08/2019).

Sebelum melepas tiga belas mobil hias dan di ikuti kendaraan pic up masyarakat, Kholil perpesan pada masyarakat terkhusus peserta.

“Momentum idul adha merupakan repleksi dari berbagai makna yang luar biasa mamfaatnya dengan syiar pawai ini kita tunjukkan umat islam adalah umat damai”

Ia juga menekankan pada peserta, agar dapat mengikuti pawai dengan hikmat dan tertip sehingga berjalan lancar tanpa ternodai dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Insyah Allah, besok kita bersama-sama datang ke Kantor Bupati jalinsum Desa Sosopan untuk menyaksikan tiga puluh ekor sapi yabg akan kita sembelih,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, Jumlah sapi yang disembelih pada tahun 1440 sebanyak enam puluh tiga ekor, tiga pukuh ekor di sembelih di perkantoran dan tiga puluh tiga ekor lagi sudah di distribusikan ke lima Kecamatan.

Ketua panitia Drs Ahmad Fuad Assisten satu pemerintahan, menjelaskan anggaran ditanggung oleh APBD tahun 2019, dan peserta pawai pabila mendapatkan juara akan diberi hadiah. 

“Hadiah pertama sebesar sepuluh juta, hadiah kedua delapan juta dan hadiah ketiga enam juta rupiah dan semua hadia dibayar tunai sekaligus mendapatkan tropi,” katanya.

Selesai takbiran ust Parlindungan Dalimunthe mengumumkan pemenangan dengan kata gori yang sudah ditetapkan panitia.

Pemenang juara pertama jatuh kepada mesjid Suhada total hadia uang tunai sebesar sepuluh juta, juara kedua mesjid jami mendapatkan delapan juta rupiah, juara ketiga mesjid Al Hikmah mendapatkan enam juta rupiah.

Peserta pawai akbar mobil hias Syam Kelana (46) saat dikomfirmasi awak media ini mengatakan ia sangat gembira dan antusias mengikuti acara pawai mobil hias yang rutin di lakukan setiap tahun.

“Saya pribadi sangat tertarik dengan  kegiatan pawai akbar, kegiatan ini merupakan tugas kita sebagai umat islam tuk dapat mensyiarkan, agar anak cucu kita nantinya mengerti betapa undahnya ajaran islam,” katanya.

“Saya meminta ditahun depan pemerintah daerah masih melaksanakan kegiatan seperti ini, kalau bisa hadiah semakin besar agar peserta semakin bertambah,” tandas Syam. (Candra Siregar)

Komentar

Jangan Lewatkan