oleh

UPIKA Tanah Putih Tanjung Melawan Deklarasi Anti Money Politik

-Rohil-22 views

Rohil, lintas10.com- Polsek TPTM Dan Upika Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) beserta elemen masyarakat gelar deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik di Gedung serba guna Camat TPTM ,Jl. Tugu Kep. Melayu Besar Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan Kab. Rohil. Kamis (26/11/2020) pukul 15.00 Wib

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Camat TPTM Sdr. Robby Kurniawan S.STP. MSi,Kapolsek TPTM Ipda All Hidayat S.Tr.k,Mewakili Danramil 02 Tanah Putih Serda Boiran,Panwaslu Kec. TPTM Sdr. Irwan Kurniawan serta anggota ,Ketua PPK Kec. TPTM Sdr. Erwin serta anggota,Anggota PPK,Anggota panwaslu dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

Kegiatan deklarasi masyarakat peduli pemilu anti money  politik diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat TPTM, dari Kapolsek TPTM , kata sambutan dari Panwascam Kecamatan TPTM, pembacaan deklarasi, dan di akhiri dengan penandatanganan fakta integritas deklarasi masyarakat peduli pemilu anti money politik.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kapolsek TPTM Ipda All Hidayat S.Tr.k diteruskan kasubag humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar terciptanya pemilu damai dan terhindar dari money politik dan semoga dengan adanya deklarasi masyarakat peduli pemilu anti money politik ini, bisa menggugah hati pasangan calon untuk melaksanakan pemilukada dengan bersih dan jujur,begitu juga masyarakat secara bersama sama menolak adanya politik uang di Kec.TPTM.” terang Juliandi.

Deklarasi ini sekaligus mengajak masyarakat agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2020 dapat berjalan dengan kondusif dan bebas dari money politik dan segala bentuk pelanggaran Pemilu terkait Money Politik,menjunjung tinggi kejujuran serta keamanan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2020 Khususnya di wilayah Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan.

Baca Juga:  Keberhasilan Bupati Suyatno Dalam Percepat Realisasikan SPAM Durolis

Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik, diharapkan mampu mewujudkan Rokan Hilir khususnya Kecamatan  TPTM Zero Money Politik.”harapnya

Selain itu,  kami mengajak mari bersama sama wujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil  tanpa Isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) maupun berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian.”imbuhnya.

Adapun Deklarasi Tolak dan lawan Politik Uang dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 yg berintegritas di Kec. TPTM Kab. Rohil sbb:

-Mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dari Praktek Money Politik karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan Rakyat.

-Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat

– Mengajak Pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala daerah

-Mendukung kegiatan pengawas dan penanganan pelanggaran terhadap Praktek Money Politik dan Tindakan Pidana Pemilihan yg dilakukan oleh lembaga Pengawas Pemilu.

– Tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yg dapat menggangu proses penanganan pelanggaran, tindakan money Politik dan Tindakan Pidana Lainnya.



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan