oleh

TNI-POLRI Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan PEMILU 2019

Last Updated: 22 Mar 2019

Asahan, Lintas10.com – Sebanyak 2000 pasukan gabungan TNI-POLRI dan masyarakat berkumpul di lapangan Adhi Pradana, Kisaran (22/3/2019) sekitar pukul 08.00 wib guna mengikuti acara Gelar Pasukan Kesiapan TNI-POLRI dalam mengamankan Pemilu serentak Tahun 2019.

Bertindak selaku inspektur dalam apel gabungan tersebut Kapolres Asahan Faisal F Napitupulu didampingi Dandim 0208 Asahan Letkol Srimarantika Beru.

Kapolres yang didampingi Dandim membacakan amanat Serentak Apel Gabungan Pengamanan Pemilu 2019 dari Menkopulhukkam Wiranto.

Kapolres Asahan mengatakan kesuksesan sebuah perhelatan demokrasi kali ini sangat tergantung kepada semua pihak, tidaj saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk tunduk dan taat terhadap ketentuan yang ada, tetapi juga pada penyelenggara pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu untuk menunjukkan kinerja yang objektiv dan transparan, serta fungsi TNI-POLRI yang berada diluar lingkup penyelenggara pemilu.

Pesta demokrasi pemilu serentak ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk membentur satu kubu dengan kubu yang lain atau ajang konflik antar satu pihak dengan pihak yang lain.

“Pemilu adalah ajang untuk memilih pemimpin bukan untuk mengadu pemimpin,”kata faisal.

Kapolres juga mengatakan strategi yang paling utama dalam menciptakan kemanan adalah dengan menjalin sinergitas dengan semua elemen.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc, Ketua KPU Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, Forkopimda dan undangan lainnya. (BY)

Komentar

Jangan Lewatkan