Terkait Masih Adanya Polisi Belum Humanis Atau Terkesan Sombong, Ini Yang Akan Dilakukan Kapolres Kuansing

Hukrim, Kuansing364 kali dibaca

 

Lintas10.com. Kuansing – Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha tetap berkolaborasi dengan rekan rekan media, LSM, masyarakat.

Dan berkoordinasi dengan TNI dan dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Supaya bisa menjaga stabilitas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi ini.

” Kita akan berusaha tetap berkolaborasi dan berkoordinasi dengan TNI dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kuansing,” ungkapnya Press release Akhir Tahun 2023 bertempat di Aula Mapolres Kuansing, Minggu (31/12/2023).

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal, Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, Plt. Kasi Humas Iptu Aman Sembiring. Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, Kasat Intelkam AKP Jhon WH Matondang, Kasat Narkoba AKP Novris H Simanjuntak serta puluhan wartawan.

Kapolres juga menyebutkan terkait masih adanya polisi yang belum humanis atau terkesan sombong, dalam kehidupan bermasyarakatnya. Nanti akan diperbaiki lagi untuk pola-pola pembinaan terhadap anggota.

” Kami mengucapkan terima kasih juga untuk komitmennya, dalam mendukung Polres dalam melaksanakan tugas,” paparnya .

Kapolres juga menyebutkan bahwa saat ini jumlah personil Polres sekitar 523 personil, dan ini sangat jauh berkurang dari kebutuhan, dimana untuk realnya adalah sekitar 1.114 personil.

” Memang kalau bicara ideal, kita masih jauh dari kata ideal. Apalagi kalau kita bicara itu, berarti satu polisi cuma melayani 250 orang. Jadi kalau sebenarnya kita patokan, itu masih jauh,” akuinya.

Sedangkan mengenai kasus narkoba selama tahun 2023, yang ditangani Polres Kuansing sebanyak 91 kasus dengan tersangka sebanyak 200 orang, dan lebih dari 1 kilogram sabu beredar di Kuansing yang berhasil diamankan. Untuk ganja, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 3,6 kilogram lebih,” ujar Desriandi Candra.

Baca Juga:  Cabor Pentanque Siak Sumbangkan Emas dan 3 Perunggu di PORPROV Riau ke X Kuansing

Komentar