Sosialisasi Wisata Baca Bersama Sikomos

Nanga Bulik,lintas10.com-Personil TNI Baru bertugas di Kodim 1017/Lmd dan Babinsa 01/Bulik Kodim 1017/Lmd, melaksanakan sosialisasi untuk mendaftar dengan berbagai sarat dan ketentuan yang berlaku menjadi Prajurit TNI AD dan Wisata baca bersama si Komos.

Kegiatan dilaksanakan di SMAN 2 Desa Wonorejo jln. trans Kalimantan Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, KaTeng.

Diikuti oleh 33 orang siswa pelajar dan didampingi 4 orang Guru Pembimbing, acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09. 15 WIB, para siswa menyimak arahan-arahan secara seksama dan semangat.

Dalam sosialisasinya Serda Sriwiyono, Babinsa desa Wonorejo menyampaikan, tugas dan fungsi sikomos , yaitu sebagai sarana pendidikan, meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat, di sisi lain sikomos juga berfungsi sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat, salah satunya menyampaikan tentang tata cara dan persyaratan untuk bisa mendaftar dan masuk menjadi anggota TNI- AD.

Dalam sosialisasinya Serda Sriwiyono menjelaskan satu-persatu dan tahap demi tahap proses seleksi untuk menjadi anggota TNI- AD.

Dari proses administrasi hingga proses akhir pantohir.

Sementara itu perwakilan guru dari SMAN 2 sematu jaya, Majemuk menyampaikan, ucapan terima kasih atas upaya dari kodim 1017/Lmd yang mengadakan sikomos sebagai sarana sosialisasi, karena selama ini generasi muda, terutama siswa-siswi kami, masih banyak yang belum mengetahui tentang informasi dan persyaratan dalam mengikuti tes menjadi anggota TNI -AD.

Dengan adanya sikomos ini mereka mendapat pengetahuan ketika berminat mendaftar setelah lulus sekolah untuk mendaftar menjadi calon TNI-AD.

Komandan KODIM 1017/LMD, Letkol Inf Hafes Isjafrin, SH mengatakan, bahwa setiap warga negara remaja semua mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi Pranjurit TNI-AD, untuk itulah pihaknya wajib menyampaikan kepada masyarakat agar proses dan tata cara serta sarat ketentuan harus disampaikan kepada masyarakat dengan berbagai cara dalam berbagai gerakan sosialisi secara transparan agar masyarakat mendapatkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan karena disampaikan oleh aparat yang berkompeten.(AT).

Baca Juga:  Lintas10.com Gelar Seminar Jurnalis Bagi Wartawan

Komentar