oleh

Gubernur Sugianto Pantau Kesiapan Peternakan Sapi

Palangka Raya, lintas10.com-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, mengunjungi Kabupaten Sukamara, Selasa (23/02/2021). Sebelumnya juga melakukan kunjungan ke Kahupaten Kotawaringin Barat. Dalam kegiatan itu, turut hadir hadir juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, beserta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov.

Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ermal Subhan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kalteng Hj.Sunarti, dan lainya, melihat peningkatan peterbakan Sapi Sukamara Ranch.

Kegiatan itu juga disambut oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, untuk mendiskusikan kesiapan peternakan dan pangan di wilayah Sukamara hingga infrastruktur.

“Kunjungan kerja Kami bersama jajaran untuk meninjau Infrastruktur, yang menjadi tanggung jawab oleh Provinsi Kalteng yakni jalan dari Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama sampai ke Sukamara. Alhamdulillah sudah baik, akan dilakukan peningkatan bersama Kabupaten. Setelah di Sukamara nanti kami juga ke Kabupaten lainya, untuk memantau infrastruktur dan pertanian serta peternakan di wilayah, untuk dapat kita kolaborasi dalam peningkatan perekonomian untuk masyarakat luas,” kata Sugianto Sabran saat meninjau di Sukamara Ranch.

Gubernur Sugianto mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Sukamara, mempercepat di bidang infrastruktur sehingga dapat terkoneksi dengan infrastruktur Provinsi yang nantinya dapat ditingkatkan lagi.

Gubernur menyampaikan bahwa lahan yang digunakan Sukamara Ranch yang dulu lahan tidak produktif, saat ini menjadi lahan yang produktif dari hasil peternakan.

“Terimakasih pa Bupati, Wakil Bupati dan masyarakat Sukamara yang meningkatkan infrastruktur serta bersama sama menjaganya sehingga dapat baik. Kami juga terus mendorong dalam anggaran di berbagai Kabupaten, termasuk di Sukamara. Untuk lahan peternakan, yang dulunya tidak produktif saat ini sudah produktif sehingga dapat membantu perekonomian di daerah”, sebut Gubernur Sugianto.

Baca Juga:  Ingat, "Belok Kiri" Sekarang Tidak Boleh Langsung

Dikatakan Sugianto, peternakan sapi di Sukamara Ranch itu menjadi proyek percontohan secara Nasional, dimana sudah ditinjau langsung oleh Mentan dan menjadikan bagian dukungan food estate di wilayah Kalteng.

“Alhamdulilah Bapak Presiden telah mempercayai Kalteng sebagai pengembangan food estate. Selain sebagai ketahanan pangan Nasional, Kalteng juga dipercayai menjadi  Cadangan Pangan Strategis.  Ini anugerah dan berkah di Kalteng, dan kita semua masyarakatnya. Rencana Bulan Maret mendatang, kami bersama Bupati Sukamara Windu Subagio akan menemui Menteri Pertanian, berharap agar peternakan sapi di Sukamara Ranch nantinya akan membantu menyuplai kebutuhan daging bagi daerah di luar Kalteng,” tutup Sugianto.(AD)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan