Home / Top Ten / Sekda Siak Hadiri Bakti Sosial Program Kependudukan di Dumai

Sekda Siak Hadiri Bakti Sosial Program Kependudukan di Dumai

SIAK, lintas10.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Siak H.Tengku Said Hamzah menghadiri acara Bakti sosial program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama TNI-Polri tingkat Provinsi Riau tahun 2018 digelar di Kota Dumai, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Jajaran TNI, Polri serta perwakilan kepala daerah se-Riau termasuk Sekda Kabupaten Siak H.T.S.Hamzah tampak hadir pada acara tersebut. Kegiatan ini juga dimeriahkan stan-stan ekonomi kreatif yang ada di Kota Dumai. 

Pelaksana tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim melalui Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Riau Agus Putro Proklamasi menyambut baik kegiatan yang digelar. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat tentang keluarga berencana. 

“Melalui kegiatan ini, akan semakin meningkatnya kesadaran kita semua, pentingnya Program Kesehatan dan Keluarga Berencana bagi kehidupan kita semua, terutama dalam rangka peningkatan Kesejahteraan dan Kualitas SDM masyarakat di Provinsi Riau tercinta ini,” kata Agus. 

Lanjutnya, selama ini berbagai kegiatan di bidang Kesehatan dan KB sudah berjalan cukup baik. Pada hakekatnya tujuannya adalah Investasi yang bersifat jangka panjang, yang mana hasilnya tidak dapat dirasakan dan nikmati dalam waktu singkat dan seketika. 

“Pembangunan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera adalah merupakan upaya yang sistematis dan terencana, sehingga terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan sejahtera, yang hasilnya dapat dirasakan di masa mendatang,” imbuhnya. 

Sementara itu Sekda H.T.S. Hamzah menyampaikan, Kabupaten Siak telah memprogramkan Kampung KB sebagai bentuk pemerataan jumlah penduduk yang berdampak pada pemerataan pembangunan ekonomi.

“Kampung KB ini merupakan bentuk kegiatan terpadu kemudian dikembangkan sebagai inovasi publik dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 13 kampung di Siak telah kita canangkan menjadi kampung KB. Hal ini dilakukan untuk pemerataan jumlah penduduk yang berdampak pada pemerataan pembangunan ekonomi, sehingga akan membawa masyarakat pada tingkat kesejahteraan yang lebih baik,”Ungkapnya.

13 kampung KB diseluruh kecamatan itu diantaranya, Tumang, Kota Ringin, Lubuk Tilan, Buatan I, Jayapura, Selat Guntung, Tanjung Kuras, Perincit, Harmonis, Gabung Makmur, Bencah Umbai, Minas Timur, dan Kandis.(rls/Adv)


Baca Juga

Evaluasi Penyebab Tumpahan Minyak Pertamina Balikpapan, Kemenko Kemaritiman Undang Pemangku Kepentingan

Balikpapan-Maritim, lintas10.com- Insiden tumpahan minyak yang diduga disebabkan oleh ditabraknya pipa minyak bawah laut milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.