oleh

Sambut HUT Ke-76 TNI, Lanud Iskandar Gelar Donor Darah

Pangkalan Bun, lintas10.com-Dalam menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Lanud Iskandar menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat di Gedung Base Ops Lanud Iskandar, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan Donor darah tersebut melibatkan tenaga Kesehatan Lanud Iskandar dan PMI Kabupaten Kotawaringin Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, diikuti oleh Personil Lanud Iskandar, PIA Ardhya Garini Cab.8/D.I Lanud Iskandar, TNI/Polri diwilayah Kotawaringin barat, dan Komunitas Bandara Iskandar.

Komandan Lanud Iskandar, Letkol Nav Rudy Kurniawan, S.E., M.Han tampak turut ambil bagian dalam donor darah tersebut. Pada kesempatan tersebut Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud
nyata TNI kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kotawaringin barat untuk pasien rumah sakit atau mereka yang membutuhkan dapat terbantu,” ujarnya.

Sejalan dengan hal itu, pihak PMI Kabupaten Kotawaringin Barat juga merasa terbantu melalui acara donor darah seperti ini. Sebab dapat menambah kantong darah yang ketersediaannya sedikit menurun akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Polres Simalungun Bagi 500 Paket Sembako


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan