Home / Rohil / PWI Rohil Berbagi, Santuni Anak Panti di 2 Pondok Pesantren

PWI Rohil Berbagi, Santuni Anak Panti di 2 Pondok Pesantren

Bagansiapiapi, lintas10.com – Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar kegiatan sosial bertajuk “PWI Rohil Berbagi”. Sebanyak dua Ponpes dan panti disantuni, Rabu (19/4/2017) pagi.

Adapun kedua Ponpes dan Panti itu diantaranya Ponpes dan panti asuhan Al Assasiyyah dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Bagansiapiapi. Sebanyak ratusan anak yatim dan panti merasa terbantu dengan adanya santunan berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang diberikan.

Rombongan langsung dipinpin ketua PWI Rohil Noprio Sandi, ST, Sekretrais PWI Rohil Hermanto, Bendahara PWI rohil Zaini, Penasehat Syahri Ramlan dan segenap pengurus PWI Rohil.

“Santunan ini ide dari hasil rapat, awalnya rencana kita hanya satu panti saja, mengingat banyaknya bantuan dari para wartwan yang tergabung dalam PWI dan para narasumber makanya kita bagi dua,” kata ketua PWi Rohil, Noprio Sandi.

Adapuan sembako yang diberikan berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur, peralatan mandi, teh, ikan serta perlengkapan dapur lainnya. Sandi menjelaskan, kegiatan ini sempene jelang Pelantikan pengurus PWI yang akan dilangsungkan Kamis, 20 April 2017.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada anggota PWI yang kompak memberikan sumbangsih, kemudian para narasumber baik dari pihak MUI, pihak perusahaan maupuan dari Polres Rohil. Ada juga bberapa kepala dinas yang tak ingin disebutkan namanya,” jelas Sandi.

Pimpinan Ponpes Asayyiyah Ustad H Ibrahim mengucapkan sukur dan terimakasoh yang tak terhingga, saat ini sebanyak 120 orang anak ponpes dna panti dididik dan memang selalu kekurangan makanan. Apalagi terkusus anak yatim biata digratiskan oleh pihak pondok pesantren.

“Semoga amal ibadah para pengurus PWI diberikan ganjaran yang berlimpah, tentu doa anak-anak yatim ini akan diijabah karena memang saat ini kita sangat membutuhkan,” jelasnya.

Ratusan anak panti berkumpul dan menyambut kedatangan rombongan PWI di Musholla Pondok. Memang situasi Ponpes yang sangat sederhana terletak di sudut kota Bagansiapiapi. Namun berkat keikhlasan para murid dan kegigihan para pengajar Panti tersebut tetap bisa bertahan.

Sementara itu lokasi kedua, Panti Asuhan Putri Aisiyah dismabut langsung oleh ketua Panti Hj Azumi dan Sekretris Panti Asropuani serta segenap pengurus panti. Disini setidkanya sebanyak 40 ornag anak yatim dna piatu tinggal dna disekolahkan oleh pihak Panti Asuhan dibawah naungan Muhammadiyah Rohil.

“Kita ucapkan terimakasih, semoga menjadi amal buat rekan-rekan wartawna yang bergabung dalam PWI,” kata Asropuani. Saat itu memang terlihat sepi karena para anak panti sedang sekolah dan hanya ada beberapa orang yang sudah pulang sekolah.

Kegiatan sosial ini direncanakan akan rutin digelar PWI Rohil, bahkan paling tidak setiap tiga bulan sekali dan nantinya juga saat bulan Ramadan akan menggelar kegiatan yang sama. (Gabe) ‎

Baca Juga

Hari Kedua Rapat Kordinasi Validasi Data Penyelesaian Sertifikat Riau, Terjadi Saling Tuding Antar Pihak Terkait

PEKANBARU, lintas10.com- Dihari kedua Rapat Kordinasi Validasi Data Penyelesaian Sertifikat Pertanahan Dan Tehnis Pendampingan Usulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *