Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Proyek Penujang Pelabuhan Segintung Dengan Nilai Rp 8 Miliar Selesai Bulan Ini Juga

Proyek Penujang Pelabuhan Segintung Dengan Nilai Rp 8 Miliar Selesai Bulan Ini Juga

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Ada Tiga pekerjaan pembangunan proyek penunjang Pelabuhan Segintung yang total anggarannya adalah senilai Rp 8 miliar dari APBN 2017 yaitu pembangunan siring beton, pos jaga (sign post) dan terminal penumpang dipastikan selesai bulan ini juga.

“Dimana sesuai pada kalender kontrak pekerjaan, pembangunan tiga item proyek itu akan selesai 15 November 2017. Sekarang kemajuan pengerjaan proyek diperkirakan sudah mencapai 78 persen oleh pelaksana proyek PT Dian Sentosa asal Surabaya,” terang Pelaksana Harian(PH) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Pembuang, H.Abdullah,SH.

Sementara itu,tambah abdullah,untuk sarana prasarana penunjang lainnya yang saat ini sudah tersedia di lokasi pelabuhan di antaranya penyediaan sarana air bersih, jaringan listrik, saluran drainase dan pembangunan jalan.

“Dan dimana kita akan tetap pada terus pantau dan evaluasi berkenaan dengan peningkatan prasarana pelayanan Pelabuhan Segintung, sehingga nanti begitu pelabuhan beroperasi secara kontinyu tidak banyak kendala atau hambatan yang dialami selama berlangsungnya aktivitas bongkar muat barang dilokasi pelabuhan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya Pelabuhan Segintung itu diharapkan dapat lebih memperlancar layanan aktivitas bongkar muat barang maupun penumpang. Utamanya dari dan Kuala Pembuang kepelabuhan lain di wilayah Indonesia atau sebaliknya.Dan upaya peningkatan infrastruktur Pelabuhan Segintung ini adalah dalam rangka persiapan pengoperasian pelabuhan yang rencananya dilakukan 2018 mendatang, dan Pemkab Seruyan terus menggenjot pembenahan sarana atau infrastruktur penunjang yang dinilai masih kurang dan dibutuhkan. (Fathul Ridhoni)

 

Baca Juga

Warga Jalan MT.Haryono Harapkan Perbaikan Drinase

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Kawasan di kota Kuala Penbuang, yakni seperti Jalan MT.Haryono yang selalu menjadi langganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *