Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Proyek 49,9 M Jalan Pengubung Bangkal-Telaga Pulang-Kuala Pembuang di Seruyan Telah Berakhir

Proyek 49,9 M Jalan Pengubung Bangkal-Telaga Pulang-Kuala Pembuang di Seruyan Telah Berakhir

Lintas10.com,(Seruyan/Kalteng) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui instansi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah, dimana telah mengalokasikan anggaran sejumlah Rp 49,9 milyar dari APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di tahun anggaran 2018 ini, dengan Program Peningkatan/ Pembangunan Jalan Provinsi Kalimantan Tengah, untuk Kegiatan Peningkatan/Pembangunan pada Jalan Bangkal-Telaga Pulang- Kuala Pembuang telah berakhir.

Pembangunan akses jalan penghubung antara  Bangkal – Telaga Pulang – Kuala Pembuang tersebut, dimana dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2018 lalu, senilai Rp 49.945.000.000,- (Rp 49,9 M).

Proses Peningkatan/Pembangunan ruas jalan Bangkal – Telaga Pulang – Kuala pembuang di tahun anggaran 2018 lalu tersebut, dimana saat ini sudah selesai dilakukan pengerjaan pengaspalannya hanya sampai pada lokasi di daerah Desa Halimaung Jaya (trans Unit 3), kecamatan seruyan hilir timur, kabupaten seruyan, atau sepanjang 8,33 KM.

Adapun proyek pekerjaan tersebut yang dilaksanakaan oleh PT. Dwi Wahyu Perkasa, pada nilai kontrak sebesar Rp 47.357.582.000 (47 Milyar), dengan nilai pagu dan nilai Hps yang sama, yakni sebesar Rp 49.875.500.

Dari pantauan lintas10.com, pada Jumat (10/9/2019), dimana dengan terlihat sudah tidak ada lagi aktivitas dari beberapa alat berat dan pekerja, yang dulunya pada bekerja, dan juga satu buah rumah warga yang dulunya dijadikan sebagai drisiketnya, disamping jalan yang pada dikerjakan, dengan banner di depan rumah yang dijadikan drisiket bertuliskan bahwa rumah warga itu adalah drisiketnya proyek di jalan desa kartika bakti (trans unit satu), kecamatan seruyan hilir timur, kabupaten seruyan juga dengan sudah tidak ada lagi. (Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Ingat, “Belok Kiri” Sekarang Tidak Boleh Langsung

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)-Pengguna jalan kerap salah kaprah saat di persimpangan jalan. Salah satunya adalah belok kiri secara langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.