oleh

Polres Mura Rutin Cek Kesehatan Tahanan

Kalimantan Tengah, lintas10.com-Polres Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, secara rutin melakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan para tahanan yang ada di rutan Polres Mura, Rabu (05/08/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melalui Kasat Tahti Polres Mura Ipda Iskandar mengatakan, tes suhu tubuh para tahanan yang ada di Polres Mura ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada para tahanan yang mengalami masalah kesehatan.

Kegiatan ini juga, merupakan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di tengah kewaspadaan atas tersebarnya virus Covid-19 di Kab. Mura.

“Karena kita tidak mengetahui apakah para tahanan yang ada terbebas atau tidak dari Covid-19,” tutur Ipda Iskandar.

Dikatakannya, virus ini juga tidak bisa diabaikan sebab saat seseorang terhitung positif terjangkit wabah Covid-19, itu terus mengalami peningkatan.

“Yang bikin kita waspada, karena para tahanan ada yang lama dan ada yang baru masuk. Kalau tidak kita lakukan tes secara rutin kita tidak mengetahui apakah ada yang terjakit atau tidak,” tutupnya. (AT-humas polres mura)

Baca Juga:  Peduli Masyarakat Terdampak Banjir, Polsek Arsel salurkan 500 Kg Beras

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan