PII Siak dan Rohis SMAN 1 Lubuk Dalam Bergerak Untuk Palestina

Siak200 kali dibaca

Pekanbaru, lintas10.com– Pelajar Islam Indonesia (PII) Siak Masa bakti 2022-2023 bersama Rohis SMA 1 Lubuk Dalam masa bakti 2023-2024 bergabung bersama aliansi muda menggalang donasi untuk Palestina. Aliansi tersebut dinaungi oleh Komite Nasional Rakyat Untuk Palestina (KNRP) yang terdiri dari Hipemasi Jakarta, Hipermaksi Medan, KSB Sumbar, Ipemalis, Hipemari Jakarta, GMNI Ciputat, GG Depok, Karang Taruna Pamulang, IPMK, Gemakusi, Ipemarohil, PD PII Siak, Rohis SMA 1 Lubuk Dalam.

Penggalangan  tersebut di mulai pada 25 hingga 26 November yang berlokasi di depan SD 01 Lubuk Dalam sebagai refresentasi aliansi muda di Riau.

Pengalangan dana tersebut dikawal oleh Hairinsyah, Raymond V. P, Muhammad Hafis, M. Erfan Mart Z, Fatqhul Umum, Melani Amelia P,Nadhira Zila, Dian Akbarul, Thomas Rio Saputra , Fahri Dwiyansa, Dicky Sevrian, Tegar, Sidiq Nuryanto Rizqi Ardana. Selama dua hari mereka turut mengawal gerakan Nasional kemanusian di Lubuk Dalam, Kabupaten Siak Sri Indrapura.

Ketua konsolidasi aliansi muda turut mengapreasiasi Pelajar Siak, Riau yang bersedia meleburkan diri ke dalam aliansi muda dalam rangka galang donasi untuk Palestina.

” Gerakan kemanusiaan ini bukan hanya semata-mata membantu Palestina tetapi juga membantu generasi Indonesia kembali menghidupkan produktivitas dan nalar kritis di kalangan pelajar maka dari itu kami sangat mengapresiasi rekan-rekan di Riau yang sudah bersedia membersamai gerakan kemanusiaan ini,” Kata Akbar Jihad Ketua Konsolidasi.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina pada 1 Desember 2023 yang dibersemai oleh seluruh organisasi yang tergabung. (Rls)

Baca Juga:  Bupati Siak Dan Rombongan Kunjungi Pesantren Al-Amien Sumenep Madura Jawa Timur, Ada Apa Ya?

Komentar