Home / Siak / Pemuda Pemudi Kampung Empang Pandan Gelar Aksi Solidaritas Peduli Masyarakat Korban Gempa Bumi Lombok

Pemuda Pemudi Kampung Empang Pandan Gelar Aksi Solidaritas Peduli Masyarakat Korban Gempa Bumi Lombok

SIAK, lintas10.com- Bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena bencana gempa bumi dengan kekuatan tektonik yang memakan korban jiwa ratusan orang dan banyaknya rumah serta infrastruktur umum mengalami kerusakan cukup parah, membuat pemuda pemudi yang tergabung dari beberapa organisasi di Kampung Empang Pandan Kecamatan Kotogasib Kabupaten Siak menggelar aksi solidaritas meminta sumbangan yang di gelar di jalan lintas pertamina km 6 tepatnya Simpang Blok A minggu (12/8/2018).

Adapun gabungan organisasi itu terdiri dari Karang Taruna Kampung Empang Pandan, komunitas Motor Semoc, komunitas biker lainnya, Cengire (kelompok joged), mahasiswa yang sedang mengadakan kuliah kerja nyata (KKN).

Dalam hitungan beberapa jam donasi yang dapat terkumpul sebesar Rp 1.023.000.

Ketua karang Taruna Empang Pandan Anggik Ali Rahman melalui sekretarisnya Roni kepada lintas10.com mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan spontanitas rekan-rekan rasa kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang terkena bencana di Provinsi NTB.

”Ini bentuk solidaritas kita terhadap terjadinya gempa di NTB, mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh masyarakat yang melintas dan memberikan sumbangan dapat membantu saudara kita,” ujar Roni dengan semangat.

Lanjutnya, aksi tersebut akan di lakukan beberapa hari kedepan bersama seluruh rekan-rekan lainnya.

”Sesuai dengan rencana aksi yang sama juga akan di gelar sesuai kesepakatan dengan rekan-rekan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu pengurus komunitas motor yang akrab disapa Mbak Yuyun, aksi sosial yang dilakukan mudah-mudahan nanti mendapatkan hasil yang baik.

”Bila dilihat respon dari masyarakat pengguna jalan yang telah memberikan bantuannya cukup tinggi, dan mudah-mudahan hari kedepan jumlah donasi yang diperoleh semakin besar, demi meringankan beban saudara kita di Lombok,” sebutnya mengakhiri. (Sh


Baca Juga

Junaifi SP : Di Usia ke-19 Semoga Kabupaten Siak Semakin Lebih Baik

SIAK, lintas10.com- Hasil pemekaran Kecamatan Siak menjadi Kabupaten Siak dari Kabupaten Induk Bengkalis pada tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.