Pemda Siak Gelar Rapat Ketahanan Pangan

Lintas10.com, SIAK-Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling hakiki sehingga terwujudnya pemenuhan pangan bagi setiap orang merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Disisi lain, pemenuhan pangan bagi setiap warga suatu bangsa telah menjadi tanggungjawab pemerintah, dimana dalam mewujudkannya diperlukan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, dengan adanya kerjasama tersebut maka akan tercipta kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap rumah tangga dalam jumlah yang cukup dan aman untuk dikonsumsi.

Sehubungan hal tersebut, guna merumuskan kebijakan melalui masukan dari para pemangku ketahanan pangan yaitu dari unsur Dinas, Badan dan tokoh masyarakat serta unsur–unsur lain yang terkait dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Siak.

Berkenaan hal tersebut di atas, Badan Pelaksana Penyuluhan Ketahanan Pangan Kabupaten Siak selenggarakan Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan Tahun 2015, bertempat di ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak yang dibuka langsung oleh Asisten Pembangunan dan Perekenomian Setda Kabupaen Siak H.Safrilenti (28/10) Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Riau Darmansyah Pokja Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Kepala BPPKP Kab Siak Syahrial, Ketua KTNA Kab Siak,  para Kepala SKPD terkait, dan sejumlah Camat.

 

Dalam sambutannya Asisten Pembangunan dan Perekonomian H Syafrilenti, mengatakan pembangunan ketahanan pangan memerlukan penanganan  terintegrasi dan saling berinergi antar sektor dan subsektor dan antar wilayah. Oleh karena itu penyamaan persepsi dan penyatuan gerak langkah perlu dilakukan secara berkelanjutan.

 

Arahan yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan kantor Setdakab Siak, H. Syafrilenti  menyebutkan  Melalui forum ini,  pembangunan ketahanan pangan sudah menjadi komitmen dari pemerintah Kabupaten Siak yang menetapkan ketahanan pangan sebagai prioritas pembangunan nasional,” ujar Lenti saat membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Pimpin Pres Rilis Pengungkapan Kasus Narkoba Selama 2 Bulan

Komentar