oleh

Pembukaan MTQN Huragi Ke-11 Berlangsung Meriah

Pembukaan MTQN Huragi Ke-11 Berlangsung Meriah

Padang Lawas, lintas.10-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQN) tingkat Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) ke-11 berlangsung meriah. Kegiatan MTQN ke-11 itu dipusatkan di lapangan Bola Desa Mananti Rabu (24/1).

Prosesi pembukaan MTQN Huragi ke-11 itu dimulai dengan pelepasan pawai ta’aruf dari masing-masing kafilah. Turut terlibat juga,  tim drum band dari berbagai sekolah.  

Disisi lain juga terlihat, penataan lokasi juga tertata dengan rapih, seluruh tratak dipenuhi ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQN Huragi ke-11 dari  para kepala desa, Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Kepala SD.

Camat Huragi Abdul Rauf dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Palas H Ali Sutan Harahap bersama rombongan.

“Kegiatan MTQN Huragi ke-11 tidak terlepas dari jalina  kerjasama yang baik antar pemerintah desa se kecamatan Huragi dan masyarakat setempat,”jelasnya.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ merupakan pembelajaran Al-Qur’an di daerah Kabupaten Palas untuk dapat melakukan pengkaderan qori/qoriah dan hafidz/hafizdah yang berprestasi secara mandiri, sehingga dapat membawa nama baik kecamatan, Kabupaten, dan Propinsi atau bahkan  ketingkat nasional.

“MTQ berisi kajian-kajian Al Qur’an yang perlu digiatkan dilingkungan masyarakat menuju pemahaman yang utuh dan benar,”ungkap Bupati yang akrab disapa TSO itu.

TSO menghimbau masyarakat Huragi agar bisa meningkatkan pemahaman ilmunya yang berkaitan dengan Al-Qur’an. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan dan mendukung visi Kabupaten Palas yang beriman kepada Allah Swt.

Lebih dari itu TSO juga berharapc dengan pelaksanaan MTQ bisa mengantisipasi kenakalan remaja seperti pergaulan bebas yang mengarah pada narkoba dan zat adiktif lainnya.(Supriadi)

Baca Juga:  Siak Cerminan Budaya Melayu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.