oleh

Minggu, KPU Palas Deklarasi Kampanye Damai

PADANG LAWAS,lintas.10-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas (Palas) akan mengadakan deklarasi kampanye damai pada hari Minggu (18/2) yang akan datang.

Penetapan jadwal deklarasi itu sesuai hasil Rapat Koordinasi Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab/Karnaval Pilkada Bupati/Wakil Bupati Palas Tahun 2018 di Grandika Hotel Jalan Pembangunan Sibuhuan Kamis (15/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Plh Bupati Palas Arpan Nst, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Jumanto, sejumlah pimpinan SKPD Palas, Pabung 0212 TS Mayor Inf S Pasaribu, Ketua dan Anggota Panwaslih Palas, Kabag Tapem, Kabag Hukum, KNPI, dan penghubung dari ketiga Paslon.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Palas Arpan Nst mengajak masyarakat Palas tetap menjaga kebersamaan pasca-pilkada nanti.

“Siapa pun yang terpilih nantinya, yang paling penting adalah kita menjaga kebersamaan. Di antara masyarakat jangan terpecah-pecah akibat adanya pilkada ini,” kata Arpan.

Arpan juga menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap pihak-pihak yang tidak menginginkan adanya kedamaian di pilkada Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

“Menjelang pilkada nanti, masyarakat Palas juga harus mewaspadai isu-isu yang muncul dari wadah media sosial. Terkadang ada pihak-pihak yang menyalahgunakan jejaringan sosial itu untuk menghasut dan dapat berujung pada konflik horizontal,” ungkapnya.

Hasil rapat koordinasi itu menyepakati akan menyelenggarakan deklarasi kampanye damai dan kirab/karnaval serentak yang dipusatkan dilapangan Merdeka Sibuhuan.

Sebelum karnaval, acara akan dimulai pada pukul 08.30 Wib dengan simulasi pengamanan oleh pihak Polres Tapsel, orasi kampanye damai, pembacaan deklarasi kampanye damai oleh ketiga Paslon, kemudian penandatanganan deklarasi, pelepasan balon dan burung, kemudian pelepasan burung dan balon, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung dan balon.

Baca Juga:  DPC PAN Palas Serahkan Dokumen Bacaleg Ke KPU


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.