oleh

Mengakselerasi pengembangan Inovasi Seluruh OPD. Pemkab Pelalawan gelar Pengendalian Evaluasi dan Inovasi.

-Pelalawan-178 kali dibaca

Pelalawan,lintas10.com- Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan,  membuka secara resmi  Laboratorium Inovasi Administrasi Negara tahapan Design  dan Deliver tahun 2018  bertempat di Ruang Rapat Pembaharuan Kantor Bappeda Pelalawan. (3/5/)kemarin

Acara ini menghadirkan Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN RI, DR. Andi Taufik, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, H. Abdullah, S.Pd, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif. Tampak Hadir juga para sekretaris, Kabid. OPD di Lingkungan Pemkab. Pelalawan dan para Undangan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pelalawan mengatakan, bahwa dengan berorientasi pencapaian pembangunan tahun 2011-2016.
yakni ” Pembaharuan menuju kemandirian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pelalawan”, maka Pemkab Pelalawan melaksanakan pembangunan dengan pendekatan penguatan sistem inovasi dengan lima pilar inovasi.

Lima pilar tersebut yakni berkembangnya ekosistem kreativitas keinovasian daerah, berkembangnya klaster industri unggulan, terwujudnya kawasan teknopolitan Pelalawan hijau, berkembangnya bisnis serta industri inovatif dan meningkatnya pemenuhan air bersih, energi bersih, transportasi hijau dan teknologi informasi dan telekomunikasi serta lingkungan yang berkualitas yang termasuk dalam mewujudkan Smart City.

Selanjutnya pada periode 2016-2021, visi pembangunan Kabupaten Pelalawan lebih dipertajam dan secara eksplisit mengedepankan inovasi sebagai kata kunci keberhasilan pembangunan yakni ” Inovasi menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman Dan Sejahtera)”

“Visi dimaksud bermakna, dimana pembangunan didorong upaya gerakan dan prakarsa inovatif menuju Kabupaten Pelalawan uyang mandiri dalam ekonomi, aman dan sejahtera dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Bahkan tidak hanya sekedar mewujudkan 5 pilar sistem inovasi daerah, Pemkab Pelalawan juga benar-benar menjadikan inovasi sebagai napas dari setiap langkah pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan masyarakat,” ujar Wakil bupati

Baca Juga:  Ribuan Botol Miras Terkenal seharga 2 Milliar di musnahkan Polres Pelalawan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.