oleh

Masyarakat Desa Perambahan Dan TNI Goro Akbar di Lingkungan Desa Koto Perambahan

-Kampar-11 views

Last Updated: 05 Mei 2017

KOTO PERAMBAHAN,LINTAS10.COM- Dalam Rangka menyambut bulan suci Rhamadan 1438 H masyarakat Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar kabupaten Kampar dan juga Danyon 132 Bima Sakti Salo, kapolsek Tambang, Dandim 0313 Kampar, jumat (5/5/2017). Mengadakkan gotoroyong Akbar bersama membersihkan Kuburan Persukuan Pilang dan pitopang juga ada kuburan Raja Sultan Mahmud Adlishah.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Koto Perambahan M Yusut.ST, Danyon 132 Bima Sakti Salo Mayor Impantri Aidil Hasan yanng diwakili oleh LETTU Impantri R Sagala, Kodim 0313 Kampar yang diwakili koromil 07 kampar Peltu Asri dan anggota kapolsek Tambang dan beserta Tokoh ninik mamak,tokoh agam,tokoh masyarkat dan ketua Pemuda Desa Koto Perambahan Anasril.

“Goro di bantu oleh 70 (tujuh Puluh) personil TNI 60 anggota danyon 132 Bima Sakti Salo,Koramil 07 Kampar. TNI Manunggal dengan Masyarakat akan mengalakkan gotoroyon bersama,”Ujar R Sigala.

Hal senada dikatakan Koramil 07 Kampar Peltu Asril, berharap kegiatan goro ini bisa berlanjut ke Desa-Desa lainnya dan khususnya di di Desa Perambahan ini kedepannya bisa lebih semarak.

Sementara itu Kapala Desa Koto Perambahan M Yusup.ST di Sela Garo menyebut,Kegiatan gotoroyong ini diadakan setiap tahunnya dan tahun ini lebih ada peningkatan dari pada tahun kemarin.

Untuk saat ini sebanyak 6 dusun yang ada di Desa Perambahan secara serentak mengadakan goro dilingkungan kerjanya.

“Kegiatan ini Lebih banyak maampaatnya terutama untuk menjaga kebersihan lingkungan.apa lagi kita tinggal hitungan beberapa minggu akan melaksanakan puasa adat kita dikampa ini setiap memasuki bulan Suci rahmadan melaksanakan pembersihan makam-makam ornag tua kita,” ujar Yusup.

Ditambahkanya dari pemetintahan Desa koto perambahan mengucapkan terimakasih bannyak kepada Danyo 132 Bm,Dandim 0313 kpr dan Kepolisian Sektor Tambang juga masyarakat desa koto perambahan yang berpartisipasi dalam garo ini.(hasbi)

Komentar

Jangan Lewatkan