oleh

Libatkan Awak Media, BPJS Kota Padangsidimpuan Gelar Webinar “Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19′

-lintas Daerah-178 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Dalam rangka mengenalkan sejumlah program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Kesehatan selaku pengelola menggelar webinar selama dua hari (22-23 Oktober 2020) yang melibatkan perwakilan media.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan, dr. Lenny Marlina T.U Manalu mengatakan tujuan webinar dengan melibatkan sejumlah pakar sebagai narasumber itu tidak lain untuk memastikan informasi terkait JKN-KIS yang diterima masyarakat luas agar tidak terjadi disinformasi antara masyarakat dengan BPJS.

“Meskipun secara online dan pembicara ada di Jakarta mudah-mudahan media yang turut serta menyimak tetap dapat menyampaikan secara komprehensif mengenai program JKN-KIS,” terangnya kepada lintas10.com, disela webinar bertajuk ‘Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19’ di Kafe Cofee Yasto , Kamis (22/10/2020)

Menurut Lenny, selain pakar pada bidang jaminan sosial seperti Prof Hasbullah Thabrany, kemudian perwakilan KPK, dan pakar kebijakan publik Agus Pambagio.

Ia menambahkan, penjelasan pentingnya masyarakat mengikuti program JKN-KIS oleh para pakar dapat dipublikasi secara baik melalui media massa.

“Kemudian selama Corona ini pelayanan juga kami sesuaikan. Lalu kami siapkan layanan jarak jauh lewat telpon serta sejumlah aplikasi seperti Mobile JKN dan Pandawa,” katanya

Masih lanjutnya, BPJS selalu berupaya melakukan sejumlah inovasi layanan tersebut dan akan terus dilakukan perbaikan agar tingkat kebermanfaatan dapat dirasakan masyarakat secara luas.

Sementara Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Tubagus Achmad Chusni menyampaikan pemaparannya, peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan akan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

Baca Juga:  HPN 2021, PWI Inhil Jadwalkan Kegiatan Wisata Jurnalistik dan LKTJ
baner


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.