oleh

KSOP Kumai Cek Kesiapan Armada

Last Updated: 22 Apr 2019

Kotawaringin Barat,lintas10.com-Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, KSOP Kumai mulai mempersiapkan diri lebih awal.

Persiapan Awal yang telah dilakukan adalah telah menerima laporan awal, baik dari Operator Pelabuhan maupun operator kapal yang melayani masyarakat Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat yang menggunakan jasa penyeberangan angkutan dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Lebih spesifikasi yang dilakukan oleh KSOP Kumai adalah mengecek secara menyeluruh kesiapan fungsi peralatan kapal khususnya kapal angkutan penumpang yang nantinya digunakan untuk angkutan lebaran.

Menurut Kepala Sub Seksi Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kumai Slamet, mengatakan kepada Lintas10.com bahwa kegiatan pengecekan kesiapan alat kelengkapan kapal harus seawal mungkin kita lakukan karena yang menyangkut teknis tidak boleh abai atau lengah karena akan dipergunakan mengangkut ratusan bahkan ribuan penumpang yang akan mudik dan pulang mudik, sehingga faktor keselamatan baik kepada ABK (Anak Buah Kapal) juga penumpang harus menjadi perhatian utama.

Kepala KSOP Kumai Capt Wahyu Prihanto senin (22/4/2019) menegaskan bahwa Walau Angkutan Lebaran masih lama akan tetapi faktor keselamatan manusia yang menggunakan kapal penumpang baik ABK maupun penumpang menjadi perhatian serius, makanya pihak KSOP Kumai mempersiapkan diri lebih awal agar semua berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.(AT).

Komentar

Jangan Lewatkan