oleh

Kota Kuala Pembuang Dilanda Pemadaman Listrik Lagi

Last Updated: 11 Jun 2019

Lintas10. com (Seruyan/Kalteng) – Pemadaman listrik terlihat terjadi lagi untuk di wilayah ibu kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Entah apakah ini pemadaman listrik bergilir. Durasi pemadamannya dalam sehari pada beberapa jam atau lebih dari 3 jam dan terjadinya dimalam hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lintas10. com, seperti halnya pemadaman listrik yang terjadi pada kemarin senin malam 10/6/2019, di jalan DI Pandjaitan, ada 2 wilayah, dimana pemadaman terjadi bekisar dari pukul 18.30 wib sampai pukul 21.00 wib baru listrik pada menyala normal kembali.

Yang paling sangat disayangkan, pemadaman listrik yang terjadi tanpa adanya pemberitahuannya.

Masyarakat di Kota Kuala Pembuang mengeluhkannya dalam dua hari ini sudah terjadinya pemadamann listrik secara bergilir.

Dan Pemadaman listrik terjadi pada malam hari, atau disaat mau waktu pada sholat Magrib. Dalam sehari pemadaman terjadi dengan durasi minimal kurang lebih 3 jam.

“Sudah dua hari ini listrik bolak balik padam. Kemarin malam listrik padam menjelang azan magrib dan baru menyala jam 9 malam. Kini katanya ada didaerah lagi yang pada padam, yang sangat kita sayangkan sekali pemberitahuannya tidak ada, sehingga tidak jelas dan menjadi soal,”ujar Bam, warga Kota Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, mengatakan kepada lintas10. com, Senin(11/6//2019).

Pengakuan yang sama juga diungkapkan ibu Nor(60) warga jalan Mayjend Suprapto Kelurahan Kuala Pembuang 1, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Dimana Menurut ibu tiga orang anak ini, pada malam ini, selasa (11/6/2019) pemadaman listrik telah terjadi dari sebelum azan sholat magrib tadi hingga sekarang ini, atau sudah selama 3 jam lebih.

Berarti tambah ibu Nor, Waktu pemadaman terjadi dua hari ini sudah dan di waktu malam hari, dimana dengan durasi yang terjadi kurang lebih pada tiga jam lebih.

“Kian hari semakin parah saja pemadaman yang terjadi di Kota Kuala Pembuang ini, tanpa ada pemberitahuan dan berturut-turut pada dimalam hari dengan waktu dan durasi yang hampir sama,” keluh Ibu Nor.

Pemadaman listrik yang terjadi di Ibukota Kabupaten Seruyan ini, tentunya juga membuat resah bagi warga yang memiliki beraktivitas pada malam hari. Dan juga pada takut akan timbul dengan adanya tindak kriminal, laka lantas, dan lainnya. Dimana melihat situasi dan kondisi yang pada gelap gulita.

“Kita yang bekerja dan beraktivitas dimalam hari merasa kecewa dengan pemadaman yang terjadi pada 2 malam ini di Kuala Pembuang. Padahal malam hari, apalagi disaat kita mau melaksanakan sholat magrib, diwaktu untuk berwudhu maupun disaat akan melaksanakannya, ditambah setelah setelah itu kita akan beraktivitas lainnya, semuanyapun akhirnya juga ikut berdampak,”katanya.

Sejauh ini warga Kota Kuala Pembuang masih tidak mengetahui penyebab terjadinya pemadaman listrik ini.

“Kita tidak pernah diberitahu secara resmi apa penyebab pemadaman yang sekarang tengah terjadi. PLN tidak pernah menjelaskan itu kepada kita,” ungkap ibu Nor. (M. Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan