oleh

Koramil 1202-11/Kota Singkawang Evakuasi Warga Dampak Banjir

Singkawang, LINTAS10.COM – Curah hujan turun dengan intensitas tinggi beberapa hari belakangan ini, menyebabkan air sungai meluap dan menggenangi di sejumlah tempat salah satunya di wilayah Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Dengan ketinggian air sekitar 50 sampai dengan 70 cm mengakibatkan akses jalan dan beberapa komplek perumahan tergenang air, sehingga warga memutuskan untuk mengungsi karena takut air semakin tinggi.

“Anggota Koramil 1202-11/Kota Singkawang turun langsung membantu mengevakuasi warga dengan tujuan meringankan kesulitan masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana banjir di wilayah binaannya,” kata Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos di Makodim Singkawang.

Lanjut Dandim, ini sudah menjadi kewajiban kami selaku Apkowil untuk membantu kesulitan masyarakat disekitar wilayah Kodim 1202/Skw. TNI harus bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.

Selain anggota Koramil turut membantu juga dari BPBD Singkawang, Polsek Singkawang Tengah dan Tagana. “Warga yang sudah dievakuasi sebanyak 15 kk di aula kantor Kecamatan Singkawang Tengah,” ujar Dandim.

Sumber: Pendam XII/Tpr
Editor: Benz

Baca Juga:  Wah... Usai Tawuran Anak Remaja Ini Langsung Diamankan Tim Gabungan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan