oleh

Kominfo Pelalawan Taja UKW Undang Penguji dari UPN Yokyakarta

-Pelalawan-161 kali dibaca

lintas10.com, Pelalawan – Dinas Kominfo Pemerintah Daerah Pelalawan menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan mengundang Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta selama 3 hari Senin-Rabu, 28-30 Maret 2022 di auditorium lantai III kantor Bupati Pelalawan.

Hari pertama pelaksanaan, Pra UKW dengan pembicara atau pemateri asal UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Susilastuti, M.Si dan 7 penguji asal UPN Veteran Yogyakarta salah satunya yakni, Saibansah Dardani, S.Ag.

Uji Kompetensi Wartawan yang digelar saat ini, diikuti 39 peserta atau wartawan media online maupun cetak Provinsi Riau maupun luar daerah.

Gelar UKW tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Pelalawan, H. Zukri melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, H. Tengku Mukhlis di dampingi Kepala Dinas Kominfo Pelalawan, Hendry Gunawan, AP.

“Saya mewakili Bupati Pelalawan berharap kepada rekan-rekan dapat menjalani UKW ini dengan hasil yang memuaskan, dan menjadi wartawan yang berkompeten,” ucap Sekda Pelalawan, H. Tengku Mukhlis.

Adapun penguji yang dihadirkan  langsung dari kota Pelajar untuk tingkat muda.

“Yang telah mendaftar sebanyak 39 orang, dan yang mengundurkan diri 11 orang, yang dinyatakan kompeten 23 orang, belum kompeten 5 orang,” ujar Syaibansah salah satu penguji dalam pengumumannya dihadapan para Peserta di Penutupan kegiatan tersebut.

Bagi yang masih belum kompeten lanjut Kepala bidang di organisasi Jaringan Media Siber Indonesia ((JMSI) tingkat pusat ini untuk bisa mengikuti UKW kedepannya.

“Yang belum kompeten bisa mencoba kembali,” katanya. (R)

 

 

Baca Juga:  Persaudaraan SH Terate Ranting Pangkalan Kerinci Ucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1443


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.