oleh

Ketua LAMR dan PP Bukit Batu Minta Warung Tuak Selama Bulan Ramadhan tutup Sementara

Bukit Batu,Lintas10.Com – Sebagai Bentuk menghormati Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M ditengah marak nya wabah Corona atau COVID-19 yang sedang melanda saat ini Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Bersama DPC-LAMR Bukit Batu serta Tokoh Pemuda mendatangi dan meminta Warung Tuak yang berada di Desa Dompas di tutup mulai malam ini, Sabtu malam (09/05/2020).

Ketua LAMR Bukit Batu Rusdi Ispandi saat mendatangi warung tuak tersebut menyampaikan bahwa masyarakat meminta warung supaya ditutup sementara selama bulan suci ramadhan, demi menjaga dan menghormati umat islam dalam menjalani ibadah puasa.

“Kita minta warung tuak ini ditutup sementara, karena untuk menjaga dan saling menghormati umat islam dalam menjalani ibadah puasa,” tegas Rusdi Ispandi.

Sementara itu, tokoh pemuda Bukit Batu Zulfan Mahendra mengatakan dengan tegas, tidak ada kompromi untuk Warung Tuak yang buka selama bulan puasa.

“Malam ini, kita minta seluruh Warung Tuak yang berada Desa Dompas bahkan yang ada di Kecamatan Bukit Batu ini harus tutup, dan tolong hargai kami umat islam yang berpuasa,” ujar Zulfan Mahendra.

Selain mendatangi Warung Tuak, Rombangan ini juga mendatangi rumah Kepala Desa Dompas, agar Kepala Desa mengintruksikan warung tuak yang berada di wilayah nya di tutup.

Kepala Desa Dompas Tarmizi mengatakan bahwa, pihak Desa sudah sering menghimbau agar warung tuak untuk ditutup karena surat edaran Pemerintah terkait wabah Covid-19 ini jelas dilarang untuk berkumpul dan juga untuk menghormati umat islam dalam menjalani ibadah puasa selama ramadhan ini.

“Kami sudah meminta warung tuak tersebut untuk tutup, namun mereka bersikeras untuk membuka nya. Dan hal ini sudah saya sampaikan juga kepada Camat Bukit Batu dan juga Satpol PP untuk menindak lanjuti permasalahan warung tuak ini,”ujar Kades Tarmizi.

Baca Juga:  Terkait Anak-anak Yang Demam Tinggi Pasca Berenang, Ini Penjelasan Diskes Bengkalis

Dalam aksi mendatangi warung tuak yang berada didesa dompas ini, pemilik warung tuak berjanji akan menghentikan kegiatannya selama bulan puasa dan akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. (Alfis).



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan