oleh

Ketua DPRD Bengkalis Minta Pemerataan Pembangunan Rumah Layak Huni

Last Updated: 12 Feb 2019

Bengkalis, lintas10.com- Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir meminta kepada Dinas Perumahan Pemukiman Dan Pertanahan dalam melakukan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kepada masyarakat Desa hendaknya lebih memandang pemerataan.

“Karena anggarannya berasal dari APBD Bengkalis jadi kita meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan pemukiman dan pertanahan melakukan pemerataan kepada masyarakat Desa,” ujar Abdul Kadir kepada wartawan Sabtu (23/12/2018).

Menurut Abdul Kadir, untuk pembangunan RLH itu setiap tahun sudah dianggarkan dalam APBD Bengkalis.

“RLH itu kan masuk APBD Bengkalis setiap tahunnya,” katanya.

Agar tidak terjadi kecemburuan sosial di masyarakat Desa lanjut Abdul Kadir kepada pihak terkait juga hendaknya lebih profesional lagi dalam hal pendataan setiap warga penerima RLH tersebut.

“Kepada pemerintah Daerah untuk membagi pembangunan Rumah Layak Huni kepada setiap desa secara adil tidak ada lagi terjadi penumpukan pada satu desa saja,” kata Abdul Kadir.

Dikatakannya, sebelumnya bahwa usulan terhadap pemerataan didukung Kepala daerah dilakukan penandatangan Nota kesepakatan KUA-PPAS beberapa waktu yang lalu serta setiap tahun dianggarkan di APBD sebanyak 600 unit.

“Bupati sangat sepakat terhadap usulan pemerataan ini dan setiap desa mendapatkan jatah RLH ini dengan disesuaikan jumlah penduduk,” katanya.

Disamping itu, Abdul Kadir juga menegaskan kepada Dinas Perkimtan untuk melakukan pendataan secara valid dan turun ke setiap desa agar dalam pembagian RLH nanti tepat sasaran kepada setiap desa yang membutuhkannya.

“Kepada pihak terkait juga kita minta langsung turun kelapangan dalam melakukan pendataan, agar nantinya dalam pembagian RLH tidak lagi terjadi hal yang tidak di inginkan seperti yang sebelumnya,” katanya.

Program ini kata Abdul Kadir merupakan salah satu visi misi Pemerintah daerah yang dimasukan kedalam rencana pembangunan jangka menengah.

“Jadi harapan kita, ini harus menjadi skala prioritas dalam merealisasikan dilapangan, jangan ada lagi informasi yang diterima dari masyarakat bahwa hanya desa tertentu saja yang jadi perhatian mendapatkan RLH,” sebutnya.

Ditambahkan Abdul Kadir, mengingat jumlah Desa yang berada di wilayah Kota Junjungan yang cukup banyak jadi perlu keseriusan menangani pembagian RLH tersebut.

“Ini kan untuk membantu masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan, dalam rangka membantu perekonomian masyarakat juga,” tambah nya.

Selain itu kata Abdul Kadir, pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan programnya ke masyarakat lebih memandang skala prioritas.

“Mana yang menjadi kebutuhan di masyarakat itu harus menjadi prioritas,” tandas Abdul Kadir mengakhiri. (S)

NAMA : ABDUL KADIR, S.Ag, M.Si
Tempat dan Tanggal Lahir : Bengkalis, 18-08-1969
Jenis Kelamin : L
Agama : ISLAM
Status Perkawinan : KAWIN
a. Nama Istri : Tien Suharti
b. Jumlah anak : 1 Anak

Partai Politik : Fraksi PAN
No. Pokok Anggota Partai :
Daerah Pemilihan : Bengkalis
Alamat : Jalan pancur jaya pangkalan Nyirih, Rupat

Riwayat Pendidikan : SDN 021 Teluk Latak (1983)
Madrasah Tsanawiyah YPPI Bengkalis (1986)
Madrasah Aliyah YPPI Bengkalis (1989)
IAIN Imam Bonjol Padang (1992)

Kursus/Diklat Yang Pernah Diikuti :
Riwayat Organisasi :
Riwayat Pekerjaan : Kepala SMU Kurnia Jaya (1993 – 1995)
Pegawai Negeri Sipil (1994-2004)
Wiraswasta/Kontraktor (2005-2009)
Anggota DPRD Bengkalis (2009-2014)
Anggota DPRD Bengkalis (2014-2019)

Jabatan Di Dewan : Ketua DPRD
Jabatan Di Fraksi : Anggota

Status Di Komisi :
Jabatan Di Komisi :

Jabatan Di Pansus TATIB :

Status Di Badan Kelengkapan : Badan Anggaran
Jabatan Di Badan Kelengkapan :

Komentar

Jangan Lewatkan