oleh

Kapolres Rokan Hilir Gelar Apel Pasukan Antisipasi Bencana Alam

-Rohil-0 views

Rokan Hilir, intas10.com- Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di wilayah hukum Polres Rokan Hilir  di lapangan apel Mapolres Rohil Rabu, (20/1/2021) pagi.

Kegiatan apel dalam rangka kesiapsiagaan bencana alam dihadiri oleh Waka Polres Rokan Hilir Kompol  James I.S Rajagukguk SIK MH, Para Kabag, Para Kasat dan Personil Polres Rokan Hilir.

Dalam arahannya , Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH. SIK yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH mengatakan apel antisipasi tanggap bencana dilaksanakan karena banyaknya musibah yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia dari banjir bandang , tanah longsor juga munculnya erupsi gunung semeru.

Lebih lanjut dikatakan AKP Juliandi SH,  untuk itu perlu sigap dan siaga  dalam antisipasi tanggap bencana. jika suatu saat dibutuhkan kita sudah siap. Terkait potensi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir terutamanya masalah banjir jadi mulai hari ini dilaksanakan patroli atisipasi penebangan pohon.

“Momentum Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam,” Pungkasnya.

“Pesan Bapak Kapolres mengajak seluruh lembaga, pemerintah daerah, masyarakat secara bersama turut berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melaksanakan koordinasi dan senergitas dalam penanganan bencana secara berkala dan terus menerus,” Pungkasnya AKP Juliandi SH.

Usai memberikan sambutan, Kapolres Rokan Hilir diikuti rombongan melakukan pengencekan sarana prasarana dalam rangka kesiapasiagaan seperti Pengecekan Ranmor , Alat Pemadam dan Perahu Karet terdiri dari 6 unit Roda 2,10 unit Roda 4, 11 unit mesin pemadam ap dan 6  unit perahu karet .

“Kapolres menekankan ,  bagi personil yang diberi tugas untuk senantiasa siap perintah . Bencana tidak dapat dipastikan kapan terjadi,” Tandas Juliandi  SH.(RH / AS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan