oleh

Kampanyekan 3M Sat Lantas Polres Kotim Sasar Warga Yang Berakhir Pekan di Sampit

Kalimantan Tengah, lintas10.com- Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan Bimbingan penyuluhan program Kamseltibcar Lantas dan Disiplin Protokol Kesehatan, sosialisasikan 3M untuk menanggulangi Covid-19, kepada warga masyarakat yang berakhir pekan di Kota Sampit. (30/08/2020).

Dengan tiada mengenal lelah Satlantas Polres Kotim untuk selalu mensosialisaikan Disiplin Protokol kesehatan, kali ini Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan kegiatan imbauan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) bertempat di Di Simpang 4 Jl. Rahadi Usman – Jl. P. Antasari Koplek Pertokoan Pasar Berdikari Sampit dan Simpang 4 APILL Jl. Pelita – HM. Arsyad Sampit. Dengan sasaran warga masyarakat yang datang dari kecamatan-kecamatan luar Kota, yang datang untuk berbelanja keperluan dan lain sebagainya, dimana hari yang dimanfaatkan adalah saat akhir pekan Sabtu dan Minggu .

Pada kesempatan tersebut Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotim, menggunakan Pengeras Suara dan alat peraga bertulisan gambar iimbauan Ilustrasi pada Papan Portable agar Selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan dan kebijakan Pemerintah dalam Rangka Penerapan Adaptasi kebiasaan baru Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona ( covid 19 ) diantaranya agar “Selalu Menjaga Kamseltibcar Lantas, Menggunakan masker Apabila Keluar Rumah dan Berada di Tempat Umum, Menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, Melakukan Jarak Fisik, untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 “, selain itu Sat Lantas juga membagikan Masker secara selektif kepada warga yang datang dari luar kota sampit namun tidak mengenakan Masker, sembari secara humanis mengingatkan pentingnya penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan sampai tertular atau menularkan.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Kotim Akp. Johari FITRI CASDY, S.I,K melalui Ps. Kanit Dikyasa Bripka. Asep Suriatmatri, bahwa, ”Sasaran kali ini adalah warga yang datang dari luar kota Sampit, karena kedatangan mereka membeludak terutama pada hari Sabtu dan Minggu, Sehingga sangat perlu untuk dihimbau suaya tertib berlalu lintas serta patuh disiplin protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini, jangan sampai tertular atau justru menularkan,” terangnya. (AT-humas polda kalteng)40

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan