Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Polres Seruyan Gelar Apel Pagelaran Kendaraan Taktis Pemadanan Karhutla

Polres Seruyan Gelar Apel Pagelaran Kendaraan Taktis Pemadanan Karhutla

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Guna dalam Memaksimalkan upaya penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),Kepolisian Resor (Polres) Seruyan beserta jajarannya menggelar Apel Pagelaran Kendaraan Taktis Pemandaman Karhutla, ysng dimana pada dilaksanakan di halaman Mako Polres Seruyan, Jumat pagi,(15/9/2017).

Dimana kendaraan taktis untuk pemadaman karhutla, yang digunakan adalah yakni dengan jenis pada kendaraan roda dua.Yang dimana hsk tersebut sudah pada dengan dimodifikasi, yaitu telah dipasang alat penyedot air yang dimana pada dengan disambungkan ke mesin kendaraannya.

Wakapolres Seruyan, Kompol Agus Dwi Suryanto, yang dimana pada mengatakan, apel ini bertujuan untuk mengecek dan mencoba kendaraan taktis pemadam api yang dimiliki pada Polres maupun Polsek, berdasarkan atas perintah Kapolda Kalteng yang sesuai dengan instruksi dari Presiden RI.

“Polres Seruyan kita menyediakan 10 unit yang terdiri dari tujuh sepeda motor dan tiga unit mesin pompa air, yang dimana dengan harapan adanya peralatan taktis tersebut, upaya guna sinergitas dari pihak kepolisian bersama intansi terkait lsinnya, agar tim terpadu dalam bekerja dapat melakukannya lebih maksimal dalam menanggulangi karhutla,” jelas Agus.

Tambahnya, Dengan adanya peralatan taktis tersebut sangat membantu dalam upaya pemadaman api. Pasalnya, sangat mudah dioperasikan atau digunakan pada medan yang sulit dijangkau mobil pemadam

“Diharapkan agar dengan adanya hal ini, lokasi jalan setapak yang ada terdapat titik api, dengan lokasi terbakarnya lahan, alat taktis kendaraan tersebutlah yang bisa lebih cepat digunakannya,”terang Wakapolres Seruyan tersebut.(Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Pembangunan Box Culvert Di Desa Bangun Harja Seruyan Hilir Timur Diduga Tak Sesuai Harapan

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng)- Pembangunan box culvert pada Desa Bangun Harja ( Trans Unit 2) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *